ITS News

Selasa, 07 Mei 2024
09 November 2008, 23:11

Gelar Muslat Keilmiahan, BEM Motivasi Mahasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Majukan Negeri dengan Budaya Keilmiahan. Itulah tema yang diusung oleh BEM ITS yang dalam hal ini digagas oleh Depertemen Riset dan Teknologi ( RISTEK). Tak heran jika pembicara yang dihadirkan pun mampu memotivasi mahasiswa yang terdiri dari perwakilan Ristek tiap HMJ dan DOP.

“Berprestasilah dan niatkan semuanya untuk ibadah,” seru Dr Bandung Arry kepada puluhan mahasiswa ITS. Bandung pun membeberkan beberapa tips yakni prinsip ISO. “Prinsip tersebut meliputi tiga hal, yaitu kerjakan apa yang anda catat, catalah apa yang anda kerjakan, dan jadikan apapun yang dilakukan dengan niat untuk ibadah,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Bandung mempresentasikan tentang Motivasi Untuk Berkarya dan Berlomba dalam Penalaran. Selain Bandung masih ada beberapa pembicara lainnya. Diantaranya adalah Sosialisasi Agenda Keilmiahan ITS oleh Hadi dari Bagian Kemahasiswaan dan Pola Pengembangan Keilmiahan oleh Wanda Angga selaku Menristek BEM ITS.

Acara yang bertujuan untuk mensingkronkan kegiatan keilmiahan beserta waktunya ini menuai antusiasme tinggi dari peserta. Dalam sesi tanya jawab pun banyak masalah yang didiskusikan. Mulai dari alur keilmiahan hingga masalah pendanaan karya tulis. ”Kami berharap tidak ada lagi mahasiswa yang bingung tentang alur dan jadwal acara keilmiahan di ITS,” papar Nur Layli selaku Ketua Acara.

Peserta pun juga merespon positif acara ini. ”Acara seperti ini perlu diadakan tiap tahun agar tiap Ristek HMJ kegiatannya lebih terararah,” ungkap Siti, salah satu peserta. (nrf/mtb)

Berita Terkait