ITS News

Minggu, 05 Mei 2024
15 Maret 2008, 05:03

Geliat Mahasiswa Mengais Rezeki di Saat Wisuda

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak pemandangan menarik yang muncul setiap wisuda berlangsung. Seperti saat wisuda kemarin, para mahasiswa yang mayoritas mahasiswa ITS nampak menjual berbagai macam produk.

Andi Fajar, mahasiswa baru dari teknik sistem perkapalan mengatakan kehadirannya di Graha sekedar untuk ikut menjaga dan membantu teman-teman untul menjual dagangannya. Andi dan beberapa temannya memang berinisiatif atas nama Himasiskal untuk berjualan di Graha.

Meskipun FTK baru menggelar wisuda besok minggu, niatan anak-anak FTK tidak menjadi kendur untuk tetap hadir di Graha. Selain teman-teman FTK yang menarik adalah penjual bunga dari Teknik Kimia yang berdandan ala angel and devil dengan bando dan pakaian putih serta yang pria berbaju hitam.

Tak hanya dari FTK, mahasiswa – mahasiswa dari jurusan lain juga ikut berjejalan menjajakan dagangannya. ”Ini sudah laku mas, entar pembelinya ngambil sendiri,” terang Putri, salah satu mahasiswi yang ikut berjualan di saat Wisuda. Tambahnya selain kegiatan berjualan bunga, mahasiswa teknik kimia sekaligus juga melakukan penjemputan wisudawannya.

Walaupun harus bersaing dengan banyak pedagang lainnya, para mahasiswa yang berjualan ini tak patah arang. Mereka tetap profesional menjajakan dagangannya seperti layaknya pedagang pada umumnya.

Disudut jalan Raya ITS, mahasiswa dari jurusan Biologi ITS menjualkan sirup mangrove yang tentunya membuat orang penasaran tentang rasa dari sirup itu. Seperti yang disampaikan Burhan, yang datang ke Graha sebagai juru foto,” Saya penasaran mas rasanya gimana?mangrove kok dijadiin sirup” ujarnya.(fn/jie)

Berita Terkait