ITS News

Minggu, 05 Mei 2024
03 November 2007, 17:11

Pentas Dangdut, ITS Bergoyang

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ini pertama kalinya ITS menggelar pentas dangdut semacam ini. Aliran musik yang khas Indonesia ini berhasil menarik animo penonton untuk hadir di Stadion ITS tempat diselenggarakannya pentas. Dari luar stadion sudah tampak kemeriahan, kerumunan pengunjung berduyun-duyun memasuki stadion. Saat itu, beberapa penyanyi dangdut grup Monata telah tampil di panggung.

“Waaah. saya nggak nyangka bakal semeriah ini acaranya, saya kira mahasiswa ITS nggak suka sama dangdut ternyata mereka cukup antusias juga ya? padahal kami baru satu kali tampil disini lho,” kata Ratna Antika salah satu penyanyi dangdut monata yang saat ini masih kuliah di salah satu kampus swasta di surabaya.

Penonton pun semakin semangat bergoyang saat Ratna menyanyikan lagu patah hati dari grup band Radja. Tidak hanya itu, pentas dangdut ini juga dimeriahkan dengan kembang api. Panitia juga telah menyiapkan guyuran air untuk penonton untuk menghindari suasana yang semakin memanas.

Selain dimanjakan dengan alunan musik dangdut dan goyangan penyanyinya, penonton juga berkesempatan meraih beberapa souvenir dari para sponsor. Banyak penonton yang berusaha merangsek maju kedepan agar dapat menjawab pertanyaan untuk mendapatkan salah satu HP fren yang dibagikan. "Gila ternyata seru juga ada acara dangdutan kayak gini mana ada bagi-bagi hadiah segala lagi,” tutur vicky salah satu mahasiswa ITS yang hadir malam itu.

Dalam pentas dangdut ini, pihak panitia Dies Natalis ITS ke-47 telah menyiapkan personel keamanan sebanyak 40 aparat kepolisian. Selain itu panitia juga mengerahkan 25 mahasiswa yang turut berpartisipasi menjaga keamanan. Pentas pun berjalan lancar dan tertib hingga akhir acara.

Di penghujung pentas, meskipun hujan mengguyur stadion ITS, suasana justru semakin meriah. Itu karena Fika-Fiki KDI 4 yang telah ditunggu-tunggu penonton akan tampil dan menutup pentas dangdut malam itu. Teriakan penonton semakin kencang meski hujan terus mengguyur. Selain pentas dangdut ITS juga akan mengggelar konser grup band cokelat hari ini, pukul 19.30 WIB. Selai menghibur civitas ITS sendiri, kegiatan semacam ini diharapkan juga menjalin tali keakraban ITS dengan masyarakat sekitar.(m6/th@/asa)

Berita Terkait