ITS News

Selasa, 14 Mei 2024
22 Agustus 2007, 09:08

Peserta National Boat Race Latihan di Bouzem ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Akhir-akhir ini, suasana Bouzem ITS agak berbeda. Kolam penampung air yang ada di ITS yang biasanya digunakan oleh beberapa orang untuk menyalurkan hobi memancingnya, kini digunakan untuk latihan peserta National Boat Race and Rescue. Sejak pagi hingga petang, tiap tim secara giliran berkesempatan mencoba sampan yang ada untuk persiapan sebelum lomba.

Walaupun sifatnya latihan, berenang, memacu sampan dengan cepat dan secara zig-zag ataupun membalikkan sampan yang telungkup, menjadi menu latihan mereka yang dijalani dengan serius demi mencapai hasil yang diinginkan. Kegiatan ini memang agak asing bagi warga ITS, tapi mereka tetap enjoy yang diitunjukkan dengan keceriannya saat latihan.

Salah satu tim dari ITS, Maritime Challenge yang ditemui saat latihan, merasa optimis untuk lomba Kamis (23/8) besok. Dari latihan yang mereka lakukan, peluang untuk menang bisa mereka manfaatkan dengan baik, mengingat waktu yang mereka raih cukup bagus. ”Waktu yang kami buku-kan saat latihan membuat kami harus menang dalam perlombaan besok,” ujar salah satu anggota tim.

Sementara itu, persiapan yang dilakukan PLH Siklus sendiri masih berjalan. Selain konsep acara, mereka tengah menggarap panggung dan arena yang akan digunakan untuk lomba di DAM Rolak Gunungsari Surabaya. ”Walaupun kami baru mulai akhir-akhir ini, tapi pada hari H, acara akan siap dimulai,” ungkap Nur Cahya Agung, Ketua PLH Siklus

Selain National Boat Race and Rescue, juga akan dilangsungkan kompetisi Prusik perorangan tingkat nasional pada waktu dan tempat yang sama. (Zn/th@)

Berita Terkait