ITS News

Minggu, 05 Mei 2024
07 Januari 2006, 04:01

BEM ITS Galang Dana Untuk Jember

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sejak Kamis lalu (5/1) di beberapa titik jalan di Surabaya, puluhan anggota BEM ITS melakukan aksi menggalang dana untuk korban banjir Jember. Aksi yang direncanakan dilakukan selama tiga hari ini banyak mendapat simpati dari masyarakat. Hingga Jumat kemarin (6/1), total dana yang terkumpul mencapai puluhan juta rupiah. "Sudah dua hari ini kami melakukan aksi penggalangan dana, selain dari hasil turun di jalanan, kami juga melakukan aksi pengumpulan dana di dalam kampus ITS,” ungkap Setyo Martono, Presiden BEM ITS.

Dalam penggalangan dana ini, anggota BEM ITS disebar ke beberapa titik di kota Surabaya.Mereka tersebar di beberapa tempat, antara lain di Raya Darmo, Delta Plaza, dan Jalan Basuki Rahmat. "Rencananya kami akan melakukan penggalangan dana besar-besaran Sabtu besok (hari ini, red), karena waktu itu kami libur kuliah, dan banyak teman-teman dari ITS yang ingin ikut turun ke jalan. Kami juga telah menentukan titik-titik lokasi tempat penggalangan dana untuk besok Sabtu,” jelas Martono.

Lalu rencananya, Minggu, BEM ITS akan mengirimkan beberapa anggotanya ke Jember. ”Kami baru bisa mengirimkan bantuan dan sukarelawan mungkin hari Minggu besok. Namun kami tetap berusaha untuk mengirimkan bantuan secepatnya. Saat ini kami sedang masa ujian, jadi agak susah juga untuk koordinasi,” kata Martono.

Selain menerima sumbangan uang, BEM ITS juga menyalurkan bantuan berupa barang. Terutama pakaian bekas, makanan, dan obat-obatan. Bahkan anggota BEM ITS siap menjemput bantuan yang akan disalurkan. "Kami sangat menghargai partisipasi semua pihak. Semua bantuan Insya Allah akan kami kirimkan ke Jember," tegas Martono. Martono menghimbau, bagi yang ingin memberikan bantuan baik itu berupa uang maupun barang dapat segera menghubungi sekretariat BEM ITS atau melalui telepon di (031) 70793529. "Kami siap menjemput bantuan anda yang di rumah,” imbuhnya. (jie/asa)

Berita Terkait