ITS News

Senin, 06 Mei 2024
30 Agustus 2005, 15:08

Pembukaan Mentoring 2005 Raih Sukses Besar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ribuan mahasiswa baru 2005 ITS, Jumat pagi (26/8) berbondong-bondong mendatangi Masjid Manarul Ilmi. Mereka mengikuti acara Pembukaan Mentoring ITS yang digelar oleh Badan Pelaksana Mentoring ITS (BPM-JMMI). Acara akbar yang dihelat tiap tahun ini selalu mengundang pembicara handal dari luar ITS. Termasuk tahun ini, BPM mendatangkan kembali Reza M Syarief, Supertrainer dari Jakarta. Walaupun tahun 2003 lalu Reza didaulat mengisi acara yang sama (pembukaan mentoring untuk maba angkatan 2003) rasanya orasi Reza selalu menarik untuk disimak.

Hampir seluruh maba ITS memadati masjid ITS, kecuali maba dari Politeknik ITS (Poltek). Ini karena mereka mengikuti kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB). Untuk diketahui, jadwal dan pelaksanaan OMB bagi maba poltek ITS berbeda dengan maba S1 dan D3 ITS. Artinya, tidak terpusat diadakan pada panitia pusat ITS (rektorat). Hal ini ditanggapi oleh salah satu panitia pengkaderan dari Poltek. “Kami akan menyusul mengadakan sendiri pembukaan mentoring, insya Allah juga akan mengundang trainer,” jelas Luluk, mahasiswi Poltek angkatan 2003.

Meskipun tidak dihadiri maba Poltek, pembukaan mentoring ini terbilang sukses. Selain dihadiri maba, juga karena barang-barang di stan sekitar tempat acara laris terjual. Termasuk stan buku penjualan buku mentoring dan buku terbaru Reza. “Buku mentoring hampir terjual semua, sedangkan stan pak Reza menaungi omzet jutaan,” komentar salah satu panitia. Bahkan, stan yang dibuka BPM sendiri kehabisan barang. “Maaf mbak, barangnya habis terjual,” ujar seorang panitia dengan nada menyesal kepada maba yang membeli.

Selain dibagi buku mentoring, maba juga memperoleh ratusan majalah gratis dari sponsor dan doorprize ‘makan gratis’ di salah satu rumah makan terkenal di Surabaya. Maba pun antusias mengikuti acara hingga sholat Jumat tiba. (th@/rin)

Berita Terkait