News

PENS Gandeng Puslit MKPI ITS dalam Proyek Virtual Reality sebagai Media Pembelajaran Perubahan Iklim

Sen, 19 Feb 2024
7:34 pm
Berita
Share :
Oleh : itsram   |

Foto Bersama Tim PENS dengan Kapuslit dan Wakapuslit Puslit MKPI ITS

MKPI ITS – Pada hari Senin, tanggal 19 Februari 2024, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) merajut kolaborasi inovatif dengan Pusat Penelitian Mitigasi dan Kebijakan Inovatif (Puslit MKPI) ITS. Inisiasi kerjasama ini menjadi langkah awal untuk menggagas proyek Virtual Reality (VR) yang tak hanya memperluas pemahaman tentang perubahan iklim di Indonesia tetapi juga merintis revolusi dalam dunia pembelajaran.

Proyek kolaborasi ini tak sekadar merupakan langkah kemitraan biasa. PENS, dengan dukungan Puslit MKPI ITS, mengusung misi besar dalam Penelitian Terapan Penugasan yang akan didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Misi tersebut adalah “Aplikasi VR untuk Peningkatan Kesadaran Lingkungan serta Pemantauan Kualitas Air dan Emisi Karbon.”

Dalam menjalankan proyek ambisius ini, PENS membawa dalam kolaborasi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), dan Sanspower. Gabungan keahlian dari berbagai institusi ini akan merangkai solusi inovatif untuk menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin kompleks.

Latest News

  • Satgas Gempa MKPI, Layani Konsultasi Bangunan Pasca Gempa

    MKPI ITS – Gempa yang terjadi di dalam laut bagian utara Tuban Jawa Timur pada 22 Maret masih terus

    29 Mar 2024
  • Survei Kondisi Bangunan Kampus ITS Pasca Gempa

    MKPI ITS – Jaminan keamanan beraktivitas di dalam bangunan bagi pengguna tentu menjadi prioritas utama, tak terkecuali keamanan civitas

    25 Mar 2024
  • FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir

    MKPI ITS – Pada tanggal 21-22 Februari 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Queensland University of Technology

    22 Feb 2024