Direktorat Kemahasiswaan

Ditmawa
02 Desember 2020, 10:12

ITS Meraih Peringkat 4 di Pimnas 33

Oleh : itskemahasiswaan | | Source : -

ITS Meraih Peringkat 4 di PIMNAS 33

“…Direrktorat Kemahasiswaan ITS atau biasa disingkat Ditmawa ITS yang turut serta mendukung penuh para Kesatria Emas dengan memberikan fasilitas berupa penyediaan Camp, sehingga disetiap tahapan kompetisi, Tim PIMNAS ITS bisa berjuang dengan maksimal”.

Seluruh kontingen Kesatria Emas ITS Pimnas 33

Pada PIMNAS ke-33 ini ITS patut berbangga dan bersyukur karena Sang Kesatria Emas (sebutan untuk Tim PIMNAS ITS) berhasil memboyong 12 medali sekaligus, dengan perolehan medali merata dari kategori poster dan presentasi. Pada Kategori Presentasi, ITS berhasil meraih 3 medali emas yaitu oleh tim yang diketuai oleh Gardini Nilasari dalam bidang PKM-PE 4, kemudian tim yang diketuai oleh Muhammad Nauval Ibrahim dalam bidang PKM-K 2 serta tim yang diketuai oleh Sherelle Clairine Hayadi pada bidang PKM-KC 2.

Masih di kategori presentasi 3 medali perak sekaligius berhasil dikantongi ITS dalam bidang PKM-PE 1, PKM-PE 5, dan PKM-PE 8 yang masing-masing tim secara berurutan diketuai oleh Muhammad Rizky Syarifudin, Ulfa Miki Fitriana, dan Zela Marni Safitri. Sehingga jika diakumulasikan pada kategori presentasi ITS berhasil meraih 6 medali yang terdiri dari 3 medali emas dan 3 medali perak.

Tidak kalah dengan kategori presentasi, kategori poster juga meraup 6 medali sekaligus, yang terdiri dari 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. 2 medali emas diraih oleh tim yang diketuai oleh Adhimas Nurul Mustofa dan Indra Kusuma yang masing-masing secara berurutan membidangi PKM-PE 8 dan PKM-KC 2. Satu medali perak dikantongi oleh tim yang diketuai oleh Zela Marni Safitri dalam bidang PKM-PE 8. Sedangkan 3 medali terakhir yaitu medali perunggu dikantongi oleh tim yang diketuai oleh Hansel Vincent Widjaja, Muhammad Nidhommuddin, dan Millads Anwary Fandiaz yang masing-masing secara berurutan membidangi PKM-PE 8, PKM-KC 1 dan PKM-M. Namun kabar menggembirakan juga datang dari tim yang diketuai oleh Muhammad Fahlul Alhabsy, Tim Fahlul berhasil didapuk sebagai salah satu tim favorite di bidang PKM-K 2 PIMNAS ke-33.

Seluruh peraihan medali yang dikantongi kontingen dari ITS inilah yang sukses menempatkan ITS sebagai juara umum ke-4 dalam PIMNAS ke-33 tahun ini. Meski belum berhasil memboyong sang Adhikarta Kertawidya, ITS telah membuktikan kehebatannya di kancah nasional.

Haru adalah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana saat itu ketika Tim ITS meneriakan “Vivat ITS” tiap kali nama ITS keluar sebagai pemenang

Dalam kesuksesan ITS pada PIMNAS kali ini tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh pihak kampus ITS kepada para mahasiswa peserta lolos PIMNAS 33. Salah satunya berasal dari Direrktorat Kemahasiswaan ITS atau biasa disingkat Ditmawa ITS yang turut serta mendukung penuh para Kesatria Emas dengan memberikan fasilitas berupa penyediaan beberapa fasilitas untuk pelatihan seperti pelatihan presentasi dengan mengundang presenter Kompas TV, Woro windrati ataupun jaringan internet yang maksimal, sehingga disetiap tahapan camp maupun pelaksanaan kompetisi, Tim Pimnas ITS bisa berjuang dengan maksimal pada PIMNAS yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 November 2020.

Selain itu demi kebersamaan dan kekompakan Tim PIMNAS ITS 2020, Ditmawa ITS juga mengundang para peserta dan dosen pendamping yang berada di surabaya dan sekitarnya untuk nonton bareng (nobar) pengumuman juara di Hotel Swiss Berlin Manyar Surabaya  pada tanggal 28 november lalu. Di mana dalam nobar ini selain dihadiri oleh para peserta dan  Dosen Penalaran serta Pendamping Kegiatan, juga dihadiri oleh

  1. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan : Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto MT
  2. Para Pejabat di Direktorat Kemahasiswaan :
  • Direktur Kemahasiswaan : Dr. Imam Abadi, ST.MT
  • Kepala Subdirektorat Pengembangan Kemahasiswaan : Yeyes Mulyadi
  • Kepala Seksi Pengembangan Talenta             : Hakun Wirawasista
  • Kepala Seksi karakter : Imam Safawi
  • Kepala Seksi Kewirausahaan dan Bimbingan Konseling : Much Nurif
  • Kepala Seksi Magang Industri : Hertiari Idajati
  1. Komandan PKM ITS Tahun 2020 : Arief Abdurakhman ST

    Para Pejabat ITS dan Dosen Pendamping yang menghadiri acara nobar (nonton bareng) pengumuman juara di Hotel Swiss Berlin Manyar Surabaya

Dengan kehadiran Para Petinggi ITS tersebut menunjukan keseriusan dan konsistensi ITS dalam mendukung Tim PIMNAS ITS dari tahun ke tahun. Hal ini juga memberikan kesadaran bahwa dalam kompetisi tersebut mahasiswa dan kampus tidak boleh berdiri sendiri, keduanya harus berada dalam harmoni dan berkolaborasi demi meraih hasil yang semaksimal mungkin. Semoga dengan kolaborasi ini kedepannya tim ITS bisa meraih peringkat 3 besar.

Berita Terkait

Direktorat Kemahasiswaan > Informasi > ITS Meraih Peringkat 4 di Pimnas 33