News

Raih 2 Medali Emas Gemastik XIV 2021, Tasyakuran Digelar

Jum, 26 Nov 2021
5:03 pm
Berita
Share :
Oleh : Admin Teknologi Informasi   |
Tim PhantomV dan Tim Average Kuliah Online Enjoyer bersama Bapak dan Ibu Dosen Departemen Teknologi Informasi ITS berfoto bersama mengabadikan momen bersama di penutupan acara tasyakuran

 

Tim PhantomV dan Tim Average Kuliah Online Enjoyer bersama Bapak dan Ibu Dosen Departemen Teknologi Informasi ITS berfoto bersama mengabadikan momen bersama di penutupan acara tasyakuranDepartemen Teknologi Informasi ITS mengadakan acara tasyakuran di Plaza IT, Departemen Teknologi Informasi, Kamis (4/11/2021) siang. Acara ini diadakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian prestasi yang luar biasa dari beberapa mahasiswa-mahasiswi Departemen Teknologi Informasi ITS yang lolos sebagai finalis dan bahkan sukses menyabet 2 (dua) medali emas pada ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XIV.

Berikut merupakan daftar mahasiswa-mahasiswi Departemen Teknologi Informasi ITS yang lolos ke babak final:

  1. Divisi Kota Cerdas – Anis Saidatur Rochma, Mohammad Ifaizul Hasan, dan Ian Felix Simajuntak (tergabung sebagai Tim PhantomV)
  2. Divisi Keamanan Siber – Lambang Akbar Wijayadi, dan Naufal Aprilian Marsa Mahendra (tergabung dalam Tim Average Kuliah Online Enjoyer)
  3. Divisi Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT – Muhammad Hilmi Ramadhan, Herwinda Marwaa Salsabila, dan Muhammad Rizqi Wijaya (tergabung sebagai Tim MurphyTech)
  4. Divisi Pengembangan Bisnis TIK – Nabella Desyawulansari (tergabung dalam tim Bubur Diaduk)
  5. Divisi Desain Pengalaman Pengguna – Ariel Daffansyah Aliski (tergabung dalam tim Sistem Teknologi)

Dari total 5 tim yang lolos ke babak final, 2 (dua) tim berhasil meraih medali emas yakni Tim PhantomV dari divisi Kota Cerdas dan Tim Average Kuliah Online Enjoyer dari divisi Keamanan Siber.

Dalam acara tasyakuran ini, perwakilan dari kedua tim Departemen Teknologi Informasi ITS peraih medali emas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada tim dalam melewati perjuangan panjang kompetisi GEMASTIK XIV.

Berbagai potret senyum kebahagiaan terpancar di acara tasyakuran Departemen Teknologi Informasi ITS untuk raihan prestasi di GEMASTIK XIV 2021

 

Anis Saidatur Rochma, perwakilan tim PhantomV, menyampaikan pula pesannya, “Kita semua harus bisa membuktikan bahwa walaupun Departemen Teknologi Informasi ITS merupakan jurusan yang baru berdiri, namun kita dapat bersaing dengan jurusan lain. Selain itu, kita juga bisa membuktikan bahwa jurusan baru itu bisa mengukir prestasi di ajang kompetisi bergengsi di tingkat nasional, seperti halnya pada ajang GEMASTIK XIV tahun 2021 ini. Apabila ada keinginan yang kuat dan maksimal, insyaAllah semua itu akan berhasil”.

Selain itu, perwakilan dari tim Average Kuliah Online Enjoyer yakni Lambang Akbar Wijayadi juga membagikan tips bagaimana sukses meraih medali emas di ajang bergengsi GEMASTIK XIV, “Untuk teman-teman mahasiswa Departemen Teknologi Informasi ITS yang bercita-cita memperoleh medali emas dari GEMASTIK, terutama di divisi Keamanan Siber, sebenarnya tidak sulit karena kuncinya adalah yang terpenting setiap hari latihan mulai dari latihan mengerjakan soal hingga latihan memegang server”.

Kesempatan tasyakuran ini sekaligus bertujuan untuk memberi motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi Departemen Teknologi Informasi ITS lainnya agar semakin terdorong dalam meraih prestasi setinggi-tingginya sehingga bangsa Indonesia dapat melihat inovasi-inovasi teknologi karya mahasiswa Departemen Teknologi Informasi ITS.

Latest News

  • Sidang Mahasiswa Tugas Akhir Departemen Teknologi Informasi Dan Tamu Undangan Kepala Bidang BAPENDA Tulungagung

    Sidang mahasiswa terakhir Departemen Teknologi Informasi ITS, atas nama mahasiswa Naufal Aprilian Marsa Mahendra, NRP 05311940000007, dan dihadiri tamu

    16 Jan 2023
  • Acara Open Campus Nirwana ASA 2023

    Tanggal 8 januari 2023 Hari Minggu, acara Open Campus NIRWANA ASA 2023 hari kedua, memperkenalkan Departemen Teknologi Informasi dibantu

    09 Jan 2023
  • Sidang Angkatan kedua di Departemen Teknologi Informasi, Tahun Akademik 2022/20233

    Pagi ini tanggal 27 Desember 2022 diadakan ujian tugas akhir untuk Prima Secondary Ramadhan, NRP 05311940000001. Ujian Tugas Akhirnya

    27 Des 2022