Informasi Persuratan Kemahasiswaan

Informasi Surat Menyurat Kemahasiswaan

Temukan informasi yang menghimpun persuratan kemahasiswaan di Departemen Desain Interior sesuai kebutuhan Anda disini.

Konfimasi surat permohonan Anda di alamat intip.in/inisuratku atau disini

Cek progres surat permohonan Anda dengan klik gambar di bawah ini:

Alur Pembuatan Surat Peminjaman Ruang Departemen Desain Interior

  1. Pengajuan surat diajukan minimum 4 hari sebelum kegiatan (hari libur tidak dihitung);
  2. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  3. Mahasiswa membuat surat permohonan dengan kop HIMA/kop panitia kegiatan terkait perizinan tempat;
  4. Form Surat yang berkop Departemen diprint dan diajukan ke petugas penanggungjawab ruang (saat ini: Mas Afianto) untuk mengkonfirmasi ketersediaan ruang, ketersediaan dibuktikan dengan paraf dari petugas penanggungjawab ruang;
  5. Kedua surat diajukan ke TU Departemen untuk dimintakan tanda tangan sekretaris departemen;
  6. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  7. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  8. Mahasiswa bisa mengambil surat ke TU Departemen untuk proses selanjutnya;

Alur Pembuatan Surat Peminjaman Barang Departemen Desain Interior

  1. Pengajuan surat diajukan minimum 4 hari sebelum kegiatan (hari libur tidak dihitung);
  2. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  3. Mahasiswa membuat surat permohonan dengan kop HIMA/kop panitia kegiatan terkait perizinan peminjaman barang;
  4. Form Surat yang berkop Departemen diprint dan diajukan ke petugas penanggungjawab barang inventaris (saat ini: Mas Yudha) untuk mengkonfirmasi ketersediaan barang, ketersediaan dibuktikan dengan paraf dari petugas penanggungjawab barang inventaris;
  5. Kedua surat diajukan ke TU Departemen untuk dimintakan tanda tangan sekretaris departemen;
  6. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  7. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  8. Mahasiswa bisa mengambil surat ke TU Departemen untuk proses selanjutnya;

Alur Pembuatan Surat Keterangan Aktif Kuliah Departemen Desain Interior

  1. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  2. Form surat yang sudah dilengkapi oleh mahasiswa di kirim ke TU Departemen melalui email interior@its.ac.id kemudian mengkonfirmasi staf melalui line/whatsapp/datang ke kantor TU Departeman (line: @desainiteriorits, whatsapp: +62 82266288884);
  3. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  4. Draft surat dikoreksi dan diperbaiki (jika perlu) kemudian diprint oleh staf TU;
  5. Surat yang telah diprint dimintakan tanda tangan Kepala Departemen;
  6. Surat yang sudah ditandatangani oleh Kepala Departemen diberikan nomor surat dan diagendakan di monitoring surat keluar kemudian surat diarsipkan;
  7. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  8. Mahasiswa mengambil surat di TU Departemen

Surat Keterangan Aktif Kuliah ini digunakan untuk pengajuan beasiswa, BPJS, short program dan lain-lain.

Alur Pembuatan Surat Pernyataan Masih Kuliah Departemen Desain Interior

  1. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  2. Form surat yang sudah dilengkapi oleh mahasiswa di kirim ke TU Departemen melalui email interior@its.ac.id kemudian mengkonfirmasi staf melalui line/whatsapp/datang ke kantor TU Departeman (line: @desainiteriorits, whatsapp: +62 82266288884);
  3. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  4. Draft surat dikoreksi dan diperbaiki (jika perlu) kemudian diprint oleh staf TU;
  5. Surat yang telah diprint dimintakan tanda tangan Kepala Departemen;
  6. Surat yang sudah ditandatangani oleh Kepala Departemen diberikan nomor surat dan diagendakan di monitoring surat keluar kemudian surat diarsipkan;
  7. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  8. Mahasiswa mengambil surat di TU Departemen

Surat Pernyataan Masih Kuliah ini digunakan untuk untuk keperluan pekerjaan orang tua mahasiswa seperti Perpanjangan Tunjangan PNS dan Pensiun PNS.

Alur Pembuatan Surat Pengantar Survey Kelas Perancangan Departemen Desain Interior

  1. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  2. Pengajuan surat oleh mahasiswa maksimal 2 surat per grup;
  3. Draft Surat diprint oleh mahasiswa yang bersangkutan kemudian diajukan ke TU Departemen;
  4. Draft surat yang diajukan jika ada koreksi dari staf TU maka draft tersebut dikembalikan ke mahasiswa pemohon untuk direvisi;
  5. Draft surat yang diajukan tidak ada koreksi akan diterima TU dan dimintakan tanda tangan Kepala Departemen;
  6. Surat yang sudah ditandatangani oleh Kepala Departemen diberikan nomor surat dan diagendakan di monitoring surat keluar kemudian surat diarsipkan;
  7. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  8. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  9. Mahasiswa mengambil surat di TU Departemen;
  10. Mahasiswa mengantar surat ke tempat survey;
  11. Mahasiswa menunggu balasan dari tempat survey;
  12. Mahasiswa yang surat permohonannya ditolak oleh tempat survey mengulang proses nomor 1 dengan membawa bukti penolakan dan surat pengantar survey di tempat survey yang ditolak.

Alur Pembuatan Surat Pengantar Survey Kelas Kerja Profesi Departemen Desain Interior

  1. Mahasiswa melengkapi data pada form surat pada alamat ini;
  2. Pengajuan surat oleh mahasiswa maksimal 2 surat per grup;
  3. Draft Surat diprint oleh mahasiswa yang bersangkutan kemudian diajukan ke TU Departemen;
  4. Draft surat yang diajukan jika ada koreksi dari staf TU maka draft tersebut dikembalikan ke mahasiswa pemohon untuk direvisi;
  5. Draft surat yang diajukan tidak ada koreksi akan diterima TU dan dimintakan tanda tangan Kepala Departemen;
  6. Surat yang sudah ditandatangani oleh Kepala Departemen diberikan nomor surat dan diagendakan di monitoring surat keluar kemudian surat diarsipkan;
  7. Mahasiswa mengisi form untuk registrasi surat masuk di alamat intip.in/inisuratku atau disini;
  8. Waktu penyelesaian maksimum 3 hari kerja;
  9. Mahasiswa mengambil surat di TU Departemen;
  10. Mahasiswa mengantar surat ke tempat survey;
  11. Mahasiswa menunggu balasan dari tempat survey;
  12. Mahasiswa yang surat permohonannya ditolak oleh tempat survey mengulang proses nomor 1 dengan membawa bukti penolakan dan surat pengantar survey di tempat survey yang ditolak.
Post Views: 1.086