Bachelor of Interior Design Program

Departemen Desain Interior berada di bawah Fakultas Arsitektur, Desain, dan Perencanaan (FADP), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, memiliki visi untuk menjadi program studi dengan reputasi Internasional dalam bidang desain interior terutama yang menunjang industri kreatif yang berwawasan lingkungan dan budaya nasional sehingga dalam jangka panjang program studi ini akan dikembangkan bidang studi desain interior transportasi (interior dinamis), khususnya transportasi kelautan yang menjadi ciri khas ITS.

Departemen Desain Interior menekankan pada Pendidikan Berbasis Laboratorium yang dikombinasikan dengan Sistem Studio. Pendidikan didukung oleh dosen profesional dengan gelar doktor dan master. Konsultasi intensif dan bimbingan untuk setiap siswa selama proyek desain menghasilkan lulusan yang berkualitas yang selalu sangat dituntut oleh para profesional.

Magang mendalam dan intensif di perusahaan desain, nasional dan internasional akan meningkatkan keterampilan dan pengalaman masing-masing lulusan untuk melakukan profesi mereka di bidang desain interior. Sistem pendidikan khusus di Departemen Desain Interior akan memberikan lingkungan belajar yang menyenangkan dan ramah kepada setiap mahasiswa selama tahun-tahun sekolah sampai hari kelulusan. Evaluasi dan pengembangan berkala pada sistem pendidikan di Departemen Desain Interior untuk memastikan kualitas lulusan Departemen Desain Interior.

Lulusan Desain Interior dapat memasuki berbagai bidang yang terkait dengan bidang Desain Interior. Mayoritas lulusan saat ini bekerja sebagai konsultan, baik secara mandiri atau bergabung dengan lembaga. Selain itu, lulusan Desain Interior lebih disukai oleh perusahaan pabrik manufaktur yang berfokus pada komponen interior dan pengembangan real estate. Mereka juga memiliki kesempatan sebagai akademisi dan bukan di bidang Desain Interior. Beberapa dari mereka juga bekerja di bidang lain seperti bank, hotel, ruang pameran, televisi, dan lain-lain.