DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
01 Februari 2024, 08:02

Call For Proposal Hibah Penelitian Luar Negeri 2024 Carbon Technology Research Foundation (CTRF)

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan dibukanya hibah penelitian luar negeri 2024 dari Carbon Technology Research Foundation (CTRF), dengan ini diinformasikan kepada seluruh dosen dan peneliti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terkait peluang untuk hibah dan kerjasama penelitian dengan mitra luar negeri. Program hibah dari Carbon Technology Research Foundation (CTRF) ini berfokus pada ilmu pengetahuan untuk penerapan bioteknologi untuk menghilangkan karbon dari atmosfer ke dalam sistem terestrial dan laut.

Carbon Technology Research Foundation (CTRF) mendanai penelitian tentang metode baru karbon sekuestrasi yang dapat ditingkatkan efektifitasnya secara signifikan menggunakan Bioteknologi. Peran bioteknologi untuk meningkatkan proses penghilangan karbon ini memiliki peluang sebagai solusi namun masih perlu dilakukan penelitian secara intensif untuk memahami dampak dan potensialnya. CTRF mengundang peneliti untuk mengelaborasi lebih lanjut peluang ini dan menemukan metode yang efektif dalam penanganan perubahan iklim.

Topik Riset Prioritas Carbon Technology Research Foundation (CTRF) adalah :

  • Metabolic engineering in plants
  • Soil carbon sequestration
  • Engineering of photosynthetic organisms
  • Biotech-enhanced weathering
  • Ocean carbon removal

Informasi lebih lanjut mengenai detail hibah penelitian Carbon Technology Research Foundation (CTRF) dapat diakses pada tautan berikut: Apply for Funding – Carbon Technology Research Foundation (ctrfoundation.com). Apabila dibutuhkan lembar pengesahan pimpinan DRPM bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi ke Admin DRPM ITS wa.me/6281333250025.

Lampiran:

Berita Terkait