DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
09 Januari 2023, 07:01

Perjanjian Kerjasama ITS dan Kepolisian Daerah Jawa Timur

Oleh : ernis | | Source : -

Kamis, 5 Januari 2022, Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Perjanjian Kerjasama tersebut mengenai pengembangan teknologi dan sistem informasi di lingkungan Polda Jawa Timur.
Dalam kegiatan penandatanganan perjanjian tersebut, pihak Polda Jawa Timur diwakilkan oleh Kombes Pol. Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si. selaku Kabid TIK Polda Jatim dan pihak ITS diwakilkan oleh Bapak Tri Joko Wahyu Adi, ST, MT, Ph.D. selaku Direktur DKPU ITS.

Dalam sambutannya, Kabid TIK Polda Jatim memaparkan terkait Pentingnya sistem informasi di era saat ini, khususnya terkait pengembangan teknologi dan sistem informasi di bidang keamanan sistem informasi dalam lingkup Polda Jatim. Saat ini, sebagian besar arah dari Tindakan kepolisian berfokus pada peningkatan keamanan sistem informasi karena mayoritas kegiatan dalam Polda Jatim sudah tercover TSI. Khususnya pada pengembangan command center, yang sangat penting digunakan untuk mengawasi kinerja anggota di lapangan.

Harapannya dengan adanya perjanjian tersebut yang meliputi pengembangan teknologi dan sistem informasi, pertukaan data, pendidikan, penelitian, dan sarana prasarana, diharapkan dapat meningkatkan kinerja kepolisian khususnya Polda Jawa Timur dalam menjalankan tugas dan keamanan sistem informasi di lingkup Polda Jawa Timur.

Berita Terkait