DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
08 Desember 2023, 16:12

Sosialisasi Multi-Factor Authentication

Oleh : ernis | | Source : -

Jum’at, 8 Desember 2023, DPTSI mengadakan sosialisasi multi-factor authentication (MFA) yang dihadiri oleh perwakilan admin IT dan staf dari beberapa departemen, fakultas, dan unit di ITS. Acara ini diadakan di Ruang Sidang lantai 1, Rektorat-ITS.

Acara dibuka dengan sambutan Bapak Rizky Januar Akbar selaku Direktur DPTSI. Pada sambutannya, beliau menyampaikan penjelasan terkait MFA dan apa pentingnya MFA bagi civitas akademika ITS. Pak Rizky menyampaikan bahwa ada banyak keuntungan ketika user menggunakan MFA. Beliau juga menyampaikan timeline dan berapa banyak jumlah user yang sudah mengaktifkan MFA.

Acara dilanjutkan dengan panduan pengaktifan MFA yang dipandu oleh Bu Widiyaningsih dari DPTSI. Di sela-sela proses panduan, beberapa peserta mengajukan pertanyaan terkait perubahan sistem email unit yang saat ini sudah berubah ke shared mailbox. Pak Rizky menjelaskan bahwa seluruh email unit ke depannya tidak lagi menggunakan user mailbox, melainkan shared mailbox yang dapat diakses melalui akun personal pegawai yang ditautkan email unit.

Alhamdulillah acara sosialisasi MFA berjalan lancar. Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika ITS.

 

Berita Terkait