DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
27 April 2021, 12:04

Webinar Take Blended Learning to A New Level of Flexibility (The HyFlex Model of Learning) Bersama Blackboard

Oleh : ernis | | Source : -

Kamis, 15 April 2021, PT Tekno Logika Utama mengadakan webinar dengan topik ” Take Blended Learning to A New Level of Flexibility ( The HyFlex Model of Learning ) “. Sehubungan dengan acara ini, PT Tekno Logika Utama turut mengundang perwakilan dari PTSI ITS untuk bergabung dalam webinar yang akan diadakan bersama Blackboard mulai pukul 14.00 – 15.50 WIB.

Pada kesempatan tersebut Nick Benwell dari Blackboard APAC akan sharing mengenai The HyFlex Model, salah satu metode pembelajaran yang menggabungkan face to face dan online untuk menghadapi tahun ajaran baru di tahun 2021.

Berikut ini adalah informasi mengenai webinar HyFlex Model yang disupport oleh Blackboard APAC, yaitu adaptasi terhadap perubahan metode pembelajaran dengan sangat cepat. Ketika kelas harus sepenuhnya online, institusi pendidikan beserta tenaga pengajar, staf I.T, dan administrator sistem bekerja tanpa lelah untuk memberikan metode pembelajaran alternatif bagi mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk memastikan mahasiswa dapat melanjutkan studi mereka, meskipun dari rumah.

Saat ini dengan melihat kondisi pandemik Indonesia yang sudah membaik, di mana beberapa mahasiswa mulai kembali untuk masuk ke metode pembelajaran tatap muka di kelas, institusi pendidikan ataupun tenaga pengajar mendapatkan tekanan untuk dapat memberikan kombinasi pembelajaran secara daring dan tatap muka. Metode pembelajaran HyFlex memberikan level flexibilitas baru untuk blended learning, di mana metode pembelajaran ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat memilih apakah mereka dapat menghadiri pembelajaran secara daring, menghadiri kelas untuk tatap muka, ataupun keduanya.

Metode pembelajaran HyFlex dapat berhasil dicapai dengan 3 point pertimbangan sebagai berikut :

  • Tingkat pengetahuan teknis yang dibutuhkan
  • Tingkat keterlibatan siswa yang diinginkan
  • Berbagai jenis pelajaran yang dapat disampaikan

 

Berita Terkait