DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
17 Juni 2020, 13:06

Webinar Pengenalan SNI ISO 27001 Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI)

Oleh : ernis | | Source : -

Hari Rabu, tanggal 17 Juni 2020, ITS berkolaborasi dengan BSN dan Bukalapak mengadakan Webinar dengan tema Pengenalan SNI ISO 27001 Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Webinar dihadiri dari kalangan Dosen, Tendik, dan Mahasiswa. Daring berlangsung melalui Zoom, kurang lebih sekitar 3 jam.

   

Acara dipandu oleh Moderator dari BSN, Yopi Prasetya Haeroni, S. Kom. selaku Auditor dan Implementer SNI ISO/IEC 27001. Selanjutnya, acara dibuka oleh Dr. Ir. Puji Winarni, M.A., selaku Sekretaris Utama BSN.

Bapak Dr. Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng. selaku Wakil Rektor III Bidang SDMO dan TSI ITS mendapat kesempatan untuk memberikan sambutannya pada acara ini.

Terdapat 3 pembicara pada sesi webinar ini, dua pembicara dari BSN yaitu, Bapak Drs. Slamet Aji Pamungkas, M.Eng., dan Bapak Budi Triswanto, S.T., M.M., dan satu pembicara dari Bukalapak, Ibu Ian Agisti.

Bapak Drs. Slamet Aji Pamungkas, M.Eng., sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BSN menyampaikan pentingnya suatu standar dalam sistem manajemen keamanan informasi. Materi tersebut dilanjutkan oleh Bapak Budi Triswanto, S.T., M.M., Kepala Bidang Sistem Informasi dan Tata Kelola Data.  Dalam kedua sesi pembicara ini, juga diselingi kuis berhadiah di dalamnya, peserta begitu antusias dalam mengikuti webinar ini.

Materi terakhir disampaikan oleh Ibu Ian Agisti, selaku pembicara ke-3. Beliau merupakan Merchant Community dan Engagement Lead Bukalapak. Dalam materinya, beliau menyampaikan sejarah terbentuknya Bukalapak, hingga memiliki komunitas pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Terkait