WARNA BARU LAYANAN TERPADU ITS
Sejak disahkan dalam SOTK ITS terbaru pada awal Tahun 2020 yang lalu, Pusat Layanan Terpadu ITS mulai merintis layanan yang lebih optimal dan terintegrasi. Dibawah naungan Biro Umum dan Reformasi Birokrasi, Pusat Layanan Terpadu atau dengan nama lain Integrarted Service Center (ISC) mengusung visi Excellent Service and Innovation. Tak hanya fokus pada perencanaan layanan, namun juga pada persiapan ruangan yang nantinya akan menjadi the centre of services. Meskipun sempat menempati ruang seadanya di dalam gedung KPA, tetapi semangat melayani tetap berjalan lebih-lebih di masa pandemic Covid-19 saat ini. Desain ruangan ISC menekankan pada konsep modern dengan nuansa warna biru dan kuning. Warna ini dipilih untuk menciptakan kesan nyaman dan elegan dalam memberikan pelayanan prima di ITS.
Tahun pertama ISC menyediakan beberapa pelayanan antara lain layanan pendidikan, layanan kemahasiswaan dan layanan kepegawaian. Layanan pendidikan merupakan layanan untuk permohonan legalisir ijazah, transkrip, translate serta surat keterangan lulus bagi alumni. Layanan kemahasiswaan memberikan informasi terkait pengembangan kemahasiswaan, kewirausahaan dan karier. Sedangkan layanan kepegawaian, staf ISC berperan sebagai admin sekaligus memberikan informasi, membantu proses kemutakhiran data dan monitoring pada system E-LHKPN-KPK bagi Wajib Lapor tahunan dan periodik di lingkungan ITS. Bagi dosen dan tenaga kependidikan jika membutuhkan surat keterangan bekerja dapat melalui ISC dan semua layanan dilakukan dengan daring atau online.
Harapan kedepan target layanan ISC dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan dukungan staf yang profesional, ramah dan memiliki semangat berkarya dalam menuangkan ide inovasi demi kecepatan, ketepatan, dan kemudahan layanan.
Wakil Rektor III ITS Prof Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng (kiri) bersama Sekretaris ITS Dr Ir Umi Laili
“Don’t think to be the best, but think to do the best, in order to be the best” (Jangan
Kampus ITS, ITS News – Pusat Layanan Terpadu (PLT) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berupaya melakukan perbaikan penyusunan
Jum’at , 14 Oktober 2022 Pusat Layanan Terpadu BURB menyelenggarakan pelatihan softskill layanan prima dengan tema Perubahan Mindset Layanan