News

STUDY EXCURSION 2022

Sel, 15 Nov 2022
5:58 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-TeknikKimia   |

Hari Kamis, bertepatan dengan tanggal 29 September 2022, sebanyak 132 Mahasiswa Teknik Kimia dari angkatan 2019 (K59) bersama dengan 2 Dosen dan 3 Tenaga Kependidikan Departemen Teknik Kimia ITS melangkahkan kaki keluar Surabaya untuk melaksanakan kegiatan tahunan yang setelah sekian tahun tidak terlaksana disebabkan pandemi. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dan 3 malam yang dilaksanakan di beberapa kota di Jawa Timur dan Bali.

Pabrik Gula Gempolkrep, Mojokerto, menjadi destinasi pertama yang dikunjungi. Kunjungan tersebut berlangsung sekitar 3 jam. Kemudian, peserta study excursion (berikutnya akan disingkat sebagai SE), beranjak dari Mojokerto langsung menuju Probolinggo untuk melaksanakan visit yang kedua di PT Pembangkitan Jawa-Bali Paiton. Setelah berkunjung di PJB Paiton, peserta SE menikmati makan malam di Pantai Bohai sebelum melanjutkan perjalanan ke luar Jawa, menuju Bali, dengan menaiki 4 bus.

Gambar 1. Foto Bersama di Halaman PG Gempolkrep, Mojokerto

Gambar 2. Foto Bersama di PJB Paiton

Hari kedua, peserta sampai di Bali pada pagi hari, lalu bersiap untuk sarapan dan membersihkan diri. Peserta kembali melanjutkan perjalanan mengunjungi destinasi berikutnya yaitu Instalasi Pengolahan Air Limbah PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Denpasar Sewerage Development Project (SWDP) Suwung. Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 setengah jam.

Gambar 3. Foto Bersama di IPAL ITDC

Gambar 4. Foto Bersama di SWDP Suwung

Setelah kunjungan dari IPAL ITDC dan SWDP Suwung, peserta SE melanjutkan perjalanan ke Warung Be Pasih, Renon untuk melaksanakan Temu ALTEKIMITS bersama dengan para Alumni Teknik Kimia ITS yang khusus bertempat tinggal di Bali. Diadakan makan bersama dan saling menjalin silaturahmi antara alumni dengan mahasiswa.

Gambar 5. Momen Bersama Peserta SE dengan ALTEKIMITS

Berpulang dari Warung Be Pasih, peserta SE menghabiskan sisa hari kedua menikmati momen keakraban di Pantai Jimbaran, Bali. Momen keakraban ini berlangsung selama 3 jam dimulai sekitar bakda isya sebelum akhirnya peserta SE menuju ke hotel untuk beristirahat.

Gambar 6. Salah Satu Potret Momen Kebersamaan K59 di Pantai Jimbaran

Gambar 7. Foto Bersama di Pantai Jimbaran

Hari ketiga sepenuhnya dimanfaatkan sebagai f ree time dan momen keakraban oleh peserta SE yang dilakukan di beberapa tempat di Bali seperti Pusat Oleh Oleh Krisna dan Pantai Melasti. Menjelang sore, peserta SE bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya melewati penyeberangan Gilimanuk-Ketapang, Banyuwangi dan sampai kembali di ITS pada keesokan harinya.

Gambar 8. Potret Salah Satu Momen di Pantai Melasti

 

Reporter: Rifqi Faladhan

Latest News

  • Serah Terima Hibah Barang Sarana Pendidikan oleh K31

    Gambar 1. Penyerahan hibah berupa barang sarana pendidikan oleh K31 Pada hari Rabu, 23 November 2022 Departemen Teknik Kimia

    24 Nov 2022
  • World Class Professor 2022

    Pada tanggal 8 November 2022, tepatnya pada pukul 09.00-11.30, Departemen Teknik Kimia Institut Teknologi Sepluh Nopember Surabaya mengadakan seminar

    17 Nov 2022
  • the 4th ISFAChE 2022

    Pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2022 telah dilakukan salah satu event departemen teknik kimia yang dilaksanakan secara daring

    17 Nov 2022