News

Munas APTEKIM ke 5 di Padang berlangsung sukses (kolaborasi ITS-UBH-UBAYA)

Ming, 07 Okt 2018
5:29 am
Informasi
Share :
Oleh : Admin-TeknikKimia   |

MUSYAWARAH NASIONAL APTEKIM adalah agenda tiga tahunan APTEKIM yang bertujuan untuk memfasilitasi pembentukan kepengurusan baru serta forum diskusi terkait Perguruan Tinggi Teknik Kimia. MUNAS APTEKIM 2018 akan diselenggarakan di Padang pada 4 Oktober 2018, bersamaan dengan seminar SNTKI dan ISIChem 2018 yang di- organize oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Bung Hatta (UBH Padang).

Meskipun Dewan Pengurus APTEKIM periode 2015 – 2018 terdiri dari kolaborasi ITS dan UBAYA Surabaya, penyelenggaraan MUNAS di Padang ini dimaksudkan sebagai upaya nyata dalam memajukan Pendidikan Tinggi Teknik Kimia Indonesia secara merata.

Peserta MUNAS terdiri dari semua anggota APTEKIM yang berasal dari perwakilan Program Studi Teknik Kimia atau program studi sejenis dari 47 perguruan tinggi di Indonesia. Laporan kegiatan kepengurusan APTEKIM 2015-2018, pembentukan pengurus APTEKIM dan Majelis Pertimbangan Asosiasi (MPA) serta rekomendasi kegiatan kepengurusan periode 2018-2021 menjadi agenda utama MUNAS 2018 ungkap Dr Emma Savitri, sekretaris APTEKIM.

Secara garis besar capaian pengurusan APTEKIM 2015-2018 oleh ITS-UBAYA pertama APTEKIM telah terdaftar di kemenkumham. Kedua, sudah disahkanya dokumen kurikulum inti Teknik Kimia mulai program D3 S1 S2 maupun S3. Ketiga , telah berlangsung kegiatan Staff dan Student mobilty sesama anggota. Keempat, ditandatanganinya MoU antara APTEKIM, BKK- PII dan FIKI untuk memperkokoh link and match akademisi dan industri diantaranya kegiatan magang industri untuk dosen muda paparan Juwari dalam laporan pertanggungjawabanya.

Munas APTEKIM ke 5 ini telah memilih UNDIP sebagai ketua APTEKIM periode 2018-2021. Dan menetapkan 11 anggota MPA yaitu ITS (ketua), ITB, UGM, UNSRI, UNDIP, POLINEMA, UMJ, UNTIRTA, UNIV BOSOWA, UNLAM dan UNRI.

Semoga MUNAS APTEKIM 2018 bisa membawa berkah, barokah dan banyak manfaat untuk kemajuan Pendidikan Tinggi Teknik Kimia Indonesia, harapan Ketua APTEKIM 2015-2018, Juwari ST., M.Eng., PhD.

Lebih lanjut, terimakasih banyak kepada pak Juwari dan jajaran pengurus APTEKIM yang lama atas bakti kepengurusan APTEKIM serta selamat kepada pak Siswo dengan amanah baru, ucap Fakhurozzi (UGM) .

Latest News

  • Sidang Akhir Thesis bagi Mahasiswa Program Magister

    Surabaya, 18 Mei 2022, Departemen Teknik Kimia FT-IRS ITS telah menyelenggarakan sidang akhir thesis bagi mahasiswa Program Magister. Simpliste

    18 Mei 2022
  • Customs Laboratory Goes to Campus “Getting to Know about Customs and Excise Laboratory”

    Customs Laboratory Goes to Campus dengan tema “Getting to Know about Customs and Excise Laboratory” telah dilaksanakan pada Jumat,

    04 Apr 2022
  • PENYERAHAN SUMBANGAN PERALATAN LABORATORIUM DARI ALUMNI TEKNIK KIMIA K-36

    Penyerahan sumbangan peralatan disampaikan secara langsung oleh perwakilan K36, Dwi Cahyo Budiono, ST., Sinta Candra Sari, ST, M.MT.,  Milka

    31 Mar 2022