News

Kegiatan Seminar APTEKIM di Padang, Sumatra Barat

Sab, 06 Okt 2018
5:40 am
Informasi
Share :
Oleh : Admin-TeknikKimia   |

The 1st International Symposium of Indonesian Chemical Engineering (ISICHEM) dan Seminar Nasional Teknik Kimia (SNTKI) 2018 telah diselenggarakan oleh asosiasi Pendidikan Tinggi Teknik Kimia (APTEKIM) berkolaborasi dengan Departemen Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Departemen Teknik Kimia universitas Bung Hatta (UBH), 4-6 Oktober 2018 di Hotel Kyriad BUMIMINANG, padang, sumatra barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Achmad Sigit Dwiwahjono, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, mewakili Airlangga Hartanto, menteri perindustrian Republik Indonesia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa revolusi industri 4.0 tidak hanya berpotensi luar biasa dalam merombak industri, tapi juga mengubah berbagai aspek kehidupan manusia.

Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi para peneliti, akademisi dan praktisi industri untuk menyajikan hasil penelitian / studi di dalam forum ilmiah bidang teknik kimia sehingga terjadi sharing knowledge antar peserta simposium, penjelasan dari Juwari sebagai Ketua APTEKIM 2015-2018.

Hakun Wirawasista Aparamarta, sebagai Ketua panitia, menjelaskan bahwa ada sekitar 300 artikel yang terdaftar dengan topik bervariasi meliputi teknologi biokimia, termodinamika dan teknologi superkritis, teknologi material dan nano, manajemen Teknik Kimia, teknologi Pemisahan dan Pemurnian, energi Terbarukan, pengolahan air dan limbah, peknologi Pangan dan Farmasi, pendidikan Teknik Kimia, Teknologi Katalis dan Reaksi Kimia, dan Process System Engineering.

Luaran dari kegiatan ini dimana artikel terpilih akan dipublikasikan dalam jurnal terindeks scopus dan artikel yang tidak lolos seleksi akan dipublikasikan ke Proceeding IPTEK, tambah Setiyo Gunawan, sekretaris Departemen Teknik Kimia FTI ITS.

Latest News

  • Sidang Akhir Thesis bagi Mahasiswa Program Magister

    Surabaya, 18 Mei 2022, Departemen Teknik Kimia FT-IRS ITS telah menyelenggarakan sidang akhir thesis bagi mahasiswa Program Magister. Simpliste

    18 Mei 2022
  • Customs Laboratory Goes to Campus “Getting to Know about Customs and Excise Laboratory”

    Customs Laboratory Goes to Campus dengan tema “Getting to Know about Customs and Excise Laboratory” telah dilaksanakan pada Jumat,

    04 Apr 2022
  • PENYERAHAN SUMBANGAN PERALATAN LABORATORIUM DARI ALUMNI TEKNIK KIMIA K-36

    Penyerahan sumbangan peralatan disampaikan secara langsung oleh perwakilan K36, Dwi Cahyo Budiono, ST., Sinta Candra Sari, ST, M.MT.,  Milka

    31 Mar 2022