News

Upaya Berkelanjutan DTK Mengembangkan Kerjasama

Tue, 13 Nov 2018
7:09 PM
News
Share :
Oleh : Admin-Teknik Kelautan   |

Kerjasama DTK dengan NUFFIC Belanda membuka peluang dan potensi kerjasama dengan pihak-pihak lain terkait. Satu potensi kerjasama lagi sudah diawali dengan pihak PT. PELINDO III di Surabaya. Pendidikan & Penelitian, Training Khusus, Studi lanjut Sandwich Program.

Masih dalam rangka kerjasama Departemen Teknik Kelautan (DTK) dengan NUFFIC-Belanda yang tahun ini memasuki tahun ke-3, kali ini Kaprodi Pascasarjana Teknik Kelautan, Dr. Ir. Wahyudi, M.Sc, bersama dua orang staf pengajar IHE-Delft, Prof. Dr. Alvaro Semedo dan Prof. Dr. Dano Roelvink pada tanggal 5 Nopember 2018 mengunjungi kantor pusat PT. Pelindo III di kawasan Tanjung Perak Surabaya. Dalam kunjungan yang juga didampingi Sekprodi Pascasarjana Teknik Kelautan-ITS: Dr. Ir. Haryo, D. Armono, M.Eng tersebut, rombongan diterima oleh Ir. Boy Robyanto, Senior Vice President Port Facility PT Pelindo III beserta Regional Manager of Engineering – Regional Jawa Tengah, Ir. Wahyu Cahyo Utomo, dan Regional Manager of Engineering – Regional Area Jawa Timur, Ir  M. Ali Affandi yang kebetulan juga alumni IHE-Delft serta Ir. Made Yuni Christina, Vice President Port Maintenance and Survey.

Dr. Wahyudi beserta Dr. Haryo Dwito Armono (Kaprodi dan Sekprodi Pascasarjana Teknik Kelautan-ITS) sebagai representasi Departemen Teknik Kelautan menjajagi kerjasama dengan PELINDO III di Surabaya.

Dalam kunjungan ini, Prof. Roelvink menyampaikan maksud kunjungan untuk menjajagi kemungkinan kerjasama pendidikan dan penelitian antara ITS (Departemen Teknik Kelautan), IHE-Delft dan PT Pelindo III. Ditambahkan oleh Prof. Alvaro, kerjasama ini bisa berupa Training khusus bagi staf PT Pelindo III atau melanjutkan lagi program pengiriman staf untuk studi lanjut program Master di IHE seperti yang pernah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya. Tawaran dan kerjasama tersebut disambut baik oleh SVP Pelindo III, Ir. Boy Robyanto dan bahkan dilibatkan juga dalam diskusi Dra. Baiq Nurul Hikmawati, dari VP Human Resources Development Pelindo III untuk mempertimbangkan tawaran dan peluang kerjasama peningkatan kualitas staf tersebut. Dalam pembicaraan tersebut Dr. Wahyudi, juga menyampaikan kesiapan ITS apabila bisa diwujudkan sandwich program bagi staf Pelindo III, antara ITS dan IHE. Sehingga mereka tidak perlu menyelesaikan MSc nya secara penuh di Delft namun bisa sebagian besar ditempuh di Surabaya.

Diskusi 3 pihak ITS (Departemen Teknik Kelautan) – IHE Delft Belanda – PT. PELINDO III dalam upaya menjalin kerjasama.

Menutup pertemuan di sore yang cerah tersebut, Prof. Alvaro berjanji akan menyampaikan secara lebih detail melalui email, tentang peluang-peluang kerjasama yang bisa diwujudkan bersama antara tiga pihak: IHE-Delft, Pelindo III dan ITS (hda, erwepe@Nop2018).

 

Notes:

Boy Robyanto (SVP Port Facility)

Ali Afandi (Regional Manager of Engineering-Regional Jawa Timur)

Wahyu Cahyo Utomo (Regional Manager of Engineering-Regional Jawa Tengah)

Made Yuni Christina (VP Port Maintenance and Survey)

Baiq Nurul Hikmawati (VP Human Capital Development)

 

VP: Vice President

SVP: Senior VP

Latest News

  • Basic Media Schooling 2021

    DTK NEWS – Basic Media Schooling 2021 HIMATEKLA FTK ITS (BMS 2021 HIMATEKLA FTK ITS) hadir dengan tema “Ultimate

    14 Jun 2021
  • Webinar Oceano 2021 Oil dan Gas

    Pada Sabtu, 5 Juni 2021 bertempat di Ruang Sidang Laboratorium Departemen Teknik Kelautan. Panitia OCEANO 2021 menyelenggarakan Webinar OCEANO

    13 Jun 2021
  • Webinar Kewirausahaan “Be A Young Entrepreneur”

    DTK NEWS – Webinar Kewirausahaan dengan tema “Be A Young Entrepreneur” diselenggarakan oleh Tim Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan

    10 Jun 2021