News

TIM MAHASISWA TEKNIK KELAUTAN MENANGI PETROFEST 2019

Thu, 02 Jan 2020
10:16 AM
News
Share :
Oleh : Admin-Teknik Kelautan   |

Di level nasional, mahasiswa Departemen Teknik Kelautan (DTK) ITS kembali menorehkan prestasi. Kali ini di ajang Petrofest 2019 yang digelar di Universitas Indonesia, Jakarta dengan menyabet gelar juara 1st Runner Up untuk kategori Case Study Competition. Satu tim dengan tiga mahasiswa DTK yang mewakili SPE ITS.

 

PETROFEST 2019 adalah acara tahunan terbesar dari Society of Petroleum Engineers (SPE) Java Section bekerja sama dengan SPE Student Chapter, yang tahun ini Universitas Indonesia terpilih menjadi penyelenggaranya. Petrofest 2019 mengangkat tema “The Challenge of Unconventional Petroleum Resources to Face Current Energy Situations” dengan harapan ke depannya lahir para pioner-pioner dalam bidang energi yang mampu memperbaiki kondisi nasional dan memaksimalkan sektor energi terbarukan.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 1 November 2019 yang mana kompetisi ini diperuntukkan bagi mahasiswa bidang teknik dalam jenjang sarjana (S1) guna menerapkan pengetahuan mereka dalam mencari solusi atas persoalan energi nasional. Visi dari event ini adalah menjadi wahana bagi calon-calon pemimpin masa depan di bidang energi untuk menghadirkan solusi serta inovasi terhadap situasi saat ini. Visi akan terealisasi dengan misi membangun motivasi bagi calon-calon pemimpin masa depan di bidang energi yang mampu memperbaiki kondisi energi nasional melalui ide dan inovasi.

Undangan PETROFEST 2019 untuk mahasiswa teknik jenjang sarjana.

Tidak ketinggalan, tim dari Departemen Teknik Kelautan (DTK), FTK, ITS tentunya ikut andil dalam kegiatan PETROFEST 2019 tersebut. Mereka adalah team yang mewakili SPE ITS yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 yaitu Briangga Herswastio Bromo, M. Daffa Alim Putra, dan Bella Clarensia Simatupang. Tidak hanya sekedar mengikuti kegiatan ini, mereka juga berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara 1st runner up dalam kategori case study competition. Dalam kategori ini panitia memberikan suatu kasus nyata terkait sumber-sumber minyak non-konvensional dan peserta diminta menyelesaikan persoalan tersebut.

Lima kategori kompetisi dalam PETROFEST 2019.

Tiga mahasiswa DTK meraih juara 1st runner up dalam kategori case study competition.

Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk masa depan mereka seklaigus membanggakan bagi Departemen Teknik Kelautan, FTK, ITS. Dengan adanya pencapaian ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa yang lainnya agar selalu ambil bagian di event-event kompetisi nasional sehingga dapat meningkatkan daya saing, solidaritas, serta memupuk spirit kompetisi secara sehat dan fair-play. Vivat Teknik Kelautan ! [reported by@eRWePe_DTK_2019].

 

Notes: Untuk informasi lebih lanjut dapat dibaca di tautan sbb.:

https://spe.org/en/section/073

https://petrofestui2019.wixsite.com/petrofest2019

 

Latest News

  • TIM MAHASISWA TEKNIK KELAUTAN MENANGI PETROFEST 2019

    Di level nasional, mahasiswa Departemen Teknik Kelautan (DTK) ITS kembali menorehkan prestasi. Kali ini di ajang Petrofest 2019 yang

    02 Jan 2020
  • Mahasiswa Teknik Kelautan gondol Honorable Mention di Event Asia World Model United Nations (MUN) III 2019

    Menjelang akhir 2019, seorang mahasiswa Prodi Sarjana Teknik Kelautan, Anastasia Amelia Ananda Djuang, berhasil mengharumkan nama Departemen Teknik Kelautan

    30 Dec 2019
  • Pelatihan Software Disain Anjungan Lepas Pantai 2019

    Kemajuan sebuah bangsa tidak lepas dari peran pendidikan, riset, serta perkembangan dan tingkat penguasaan teknologinya. Untuk mewujudkan semua itu

    17 Dec 2019