Sambutan Kepala Departemen

Nurhadi Siswanto, S.T., M.S.I.E., Ph.D -

Departemen Teknik Industri FTI-ITS sebagai salah satu jurusan terbesar di ITS berdiri sebagai program studi pada 1985. Teknik Industri ITS (TI-ITS) telah berhasil dalam usahanya mengembangkan program-program pendidikannya, hal ini dicerminkan dengan didapatnya akreditasi A semenjak tahun 1999 hingga saat ini. Tahun 2015 TI IS sudah mendapatkan sertifikasi regional dari Asean University Network Quality Assurance (AUN). Dengan demikian lulusan kita akan diakui di negara-negara kawasan ASEAN.

Saat ini TI ITS telah resmi mendapatkan akreditasi internasional ABET (Accredited Board of Engineering and Technology) dari USA. Jumlah alumni lebih dari 1000 orang yang tersebar diberbagai sektor industri nasional maupun Internasional, dan jumlah mahasiswa baru sekitar 200 orang per tahun, didukung pula oleh staf pengajar yang berkualitas dan memiliki kompetensi dan kualifikasi tinggi di bidangnya masing-masing.

TI-ITS menjadi salah satu jurusan teknik industri terbaik di Indonesia. memiliki lebih dari 30 staf pengajar dengan berbagai bidang keahlian seperti ergonomi, sistem manufaktur, sustainable manufacture, optimasi , simulasi, data mining, logistik, supply chain, manajemen kualitas dan pengukuran kinerja menjadikan Jurusan Teknik Industri FTI-ITS sebagai barometer utama “Teknik Industri” di Indonesia.