Ruang Baca Teknik Industri

Departemen Teknik Industri mempunyai perpustakaan khusus Jurusan yang lebih dikenal dengan Ruang Baca Teknik Industri (RBTI) yang berlokasi di gedung baru Teknik Industri lantai 1 sejak bulan September 2016 dengan luas ruangan sebesar 90m2 yang bersifat sementara karena kedepannya akan berlokasi di lantai 3 dengan luas ruang 120m2. Jumlah koleksi terupdate Ruang Baca Teknik Industri dapat menampung lebih dari 1875 judul dan 2770 eksemplar buku teks; 44 judul jurnal internasional dan 10 judul nasional terakreditasi; 1086 judul laporan tugas akhir; 337 judul thesis; 6 judul disertasi; 1162 judul laporan kerja praktek; 21 judul majalah; 45 judul proseding; buku referensi, dan CD-ROM. RBTI setiap tahunnya senantiasa memperbaharui koleksinya sehingga prosentase bahan pustaka terbaru (1-2 tahun terakhir) yang dimiliki cukup besar yaitu 25%, sedangkan 36% bahan pustaka yang dimiliki diterbitkan dalam rentang 3-5 tahun terakhir.

Ruang Baca Teknik Industri sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan dimana memiliki fasilitas yang dilengkapi dengan OPAC bagi pengunjung, sistem sirkulasi, serta website yang dapat diakses diluar ITS dengan alamat www.ie.its.ac.id/rbti serta wifi sehingga pengunjung merasa betah dan nyaman untuk belajar mandiri dan diskusi di Ruang Baca Teknik Industri FTI ITS.

SASARAN :

  1. Sarana dan prasarana yang memadai
  2. Koleksi pustaka yang lengkap dan terkini
  3. Sistem pelayanan yang nyaman dan memadai
  4. Sistem informasi yang lengkap, cepat dan akurat
  5. Kerjasama efektif dengan lembaga lain yang sesuai

 

VISI :

Menjadi penyedia layanan pustaka yang terbaik bagi pengguna

MISI :

  1. Mengoleksi segala hal tentang informasi yang berhubungan dengan kurikulum Teknik Industri – ITS
  2. Mengorganisasi informasi menjadi lebih mudah diakses oleh pengguna

JAM LAYANAN :

Senin – Kamis : 08.00 WIB – 15.30 WIB

Jum’at             : 08.00 WIB – 11.00 WIB, 13.00 WIB – 15.30 WIB

Sabtu, Minggu dan tanggal merah libur

LAYANAN SIRKULASI :

Layanan peminjaman, pengembalian, perpanjangan, dan pemesanan koleksi buku di Ruang Baca bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Industri ITS dengan ketentuan batas peminjaman sebanyak 2 buku dengan lama peminjaman 3 hari kerja (untuk mhs. S-1 reguler), atau 4 hari kerja (untuk mhs.S-2 atau S-3).

LAYANAN KOLEKSI TUGAS AKHIR :

Tersedia skripsi (tugas akhir) mahasiswa S-1 Teknik Industri ITS, serta tesis mahasiswa pasca sarjana Teknik Industri ITS. Untuk koleksi jenis ini diperkenankan hanya baca di tempat dan tidak boleh fotocopy.