News

Program KMMI 2021, Teknik Geofisika ITS Membuka 2 Short Course Petrophysics Training dan Mitigasi Bencana Geologi

Rab, 21 Jul 2021
2:56 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Kemdikbudristek telah mengeluarkan Program KMMI (Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia) yang merupakan salah satu program Kampus Merdeka, dimana pembelajaran bentuk kursus singkat/short course yang mencakup hard skills dan soft skills.

Untuk itu, Teknik Geofisika ITS membuka peluang bagi mahasiswa untuk bergabung dalam short course yang diselenggarakan dalam 2 course:

1. Petrophysics Training

Course ini cocok untuk geoscientist maupun lintas disiplin non-geosciences yang akan mengajakmu mengenal Petroleum Geologi, Dasar-Dasar Drilling Petroleum, Fundamental Of Well Logging, Analisis Kuantitatif dan Kualitatif Reservoir Petroleum

2. Mitigasi Bencana Geologi

Course ini akan mengajakmu untuk mempelajari berbagai potensi bencana di Indonesia serta aturan perundangannya, dan juga akan ada studi kasus Identifikasi dan Mitigasi Bencana Geologi, serta Analisis Risiko Bencana

Dalam pelaksanaannya, kelas Petrophysics Training akan dibuka dengan kapasitas peserta 80 orang, sedangkan kelas Mitigasi Bencana Geologi hanya terbatas untuk 40 orang.

Dengan mengikuti program KMMI ini, keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah kamu bisa mengkonversi menjadi mata kuliah minimal 3 SKS, serta kamu juga akan langsung mendapatkan course langsung dari praktisi partner Teknik Geofisika ITS: Tecrube dan Geospasia.

Di akhir acara kamu juga akan mendapatkan e-sertifikat.

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu melalui kmmi.kemdikbud.go.id, karena pendaftaran hanya dibuka mulai 19 Juli sampai 28 Juli 2021.

Sampai jumpa di short course Teknik Geofisika ITS!

 

kredensial mikro mahasiswa indonesia (KMMI) Teknik Geofisika ITS: Petrophysics Training dan Mitigasi Bencana Geologi

Latest News

  • Kuliah Tamu “How Good is Your Earthquake Catalog?” oleh Dr.rer.nat. Ade Anggraini, S.Si., M.Si

    Teknik Geofisika ITS akan menggelar Guest Lecture dengan topik “How Good is Your Earthquake Catalog?”, dengan mengundang narasumber: Dr.rer.nat.

    16 Sep 2021
  • Kuliah Tamu Videografi Wisata Alam Indonesia oleh Wulansary, S.Sos, M.Hum

    Saat ini pandemi Covid19 sedang melanda dan belum ada tanda tanda mau berhenti. Industri Pariwisata terpuruk dan berdampak domino

    13 Sep 2021
  • Teknik Geofisika ITS Sukses Mengajak Peserta Course Commtech 2021 Selami Fenomena Gunung Api Indonesia

    Short Program Community and Technological Camp (CommTECH) ITS, selalu menyedot perhatian civitas academica dari berbagai belahan dunia. Digelar secara

    10 Sep 2021