News

Mengenalkan Teknik Geofisika ITS Kepada Siswa SMA Unggulan Darul Ulum Jombang

Sen, 27 Feb 2023
11:15 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Rabu dan Kamis, 22-23 Februari 2023, Teknik Geofisika kedatangan tamu dari SMA Unggulan Darul Ulum Jombang.  Kunjungan siswa – siswi ini adalah untuk mendapatkan informasi seputar Teknik Geofisika ITS.

 

Acara ini diawali dengan pemaparan keilmuan Teknik Geofisika oleh Ir. Juan Pandu Gya Nur Rochman, M.T, melalui media mural lingkup keilmuan Teknik Geofisika yang berada di dinding Gedung Lantai 1.

 

Selanjutnya siswa siswi dipersilakan untuk masuk ke ruang workshop untuk mendapatkan penjelasan mengenai alat-alat laboratorium. Sesi kali ini dipandu oleh Ir. Eki Komara, M.T. yang memaparkan cara kerja alat laboratorium hingga cara pengolahan data geofisika.

Lalu ruang pameran penelitian menjadi tempat yang dikunjungi berikutnya oleh siswa-siswi.

 

Dibantu oleh tim mahasiswa, Ir Wien Lestari, M.T. menyampaikan penjelasan mengenai berbagai jenis batuan dan sampel sayatannya yang dikoleksi oleh Teknik Geofisika ITS.

 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama di depan mural dinding Lantai 1. Tidak ketinggalan pula guru pendamping.

 

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, dapat mengobati rasa penasaran siswa-siswi akan Teknik Geofisika ITS.

 

Latest News

  • Kuliah Tamu “Imaging Deep Seated Coal Layer Using Shallow Seismic Reflection”

    Departemen Teknik Geofisika FTSPK ITS menyelenggarakan kuliah tamu dengan topik “Imaging Deep Seated Coal Layer Using Shallow Seismic Reflection”,

    15 Mei 2024
  • Kuliah Tamu “Sedimentasi dan Akumulasi Migas Cekungan Jawa Timur Laut” bersama Awang Satyana

    Cekungan Jawa Timur Laut (North East Java Basin-NEJB) merupakan salah satu Cekungan Migas terpenting di Indonesia karena kontribusinya yang

    10 Mei 2024
  • Webinar Gempa Bawean Jawa Timur

    Sejak kejadian gempa dan tsunami Aceh tahun 2004, hampir semua masyarakat Indonesia selalu mendengar dan mambaca istilah gempa tektonik.

    21 Apr 2024