News

Mahasiswa Teknik Geofisika ITS Bawa Pulang Juara Dalam “Derrick 2022: Geothermal Study Case Competition”

Sab, 01 Okt 2022
8:48 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

5 Mahasiswa Teknik Geofisika ITS berhasil menjuarai kompetisi internasional bertajuk DERRICK 2022. Mahasiswa yang dibagi menjadi 2 kelompok ini berhasil meraih juara I dan II dalam Geothermal Study Case Competition. Tim pertama terdiri dari M. Erfand Dzulfiqar Rafi, Ester Hotmaria, dan Daniel Juliardo Lambun Gaol, sedangkan tim kedua terdiri dari Muhammad Ilhan Baihaqi dan Galdino Aditya Augraha.

Kompetisi Studi Kasus Panas Bumi ini bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam merancang dan merancang pembangkit listrik tenaga panas bumi yang aman, efisien, ekonomis, dari fasilitas bawah permukaan hingga permukaan serta analisis dampak lingkungan dan sosial budaya pembangkit tersebut. Nantinya, desain tersebut akan diimplementasikan dalam bentuk model pembangkit listrik.

DERRICK 2022 sendiri adalah kompetisi intelektual migas tahunan yang diselenggarakan oleh PEM AKAMIGAS. Acara tersebut merupakan kolaborasi yang diselenggarakan oleh HIMA-EP PEM Akamigas, IATMI SM PEM Akamigas Cepu dan SPE PEM Akamigas SC.

 

Latest News

  • Kuliah Tamu “Advanced Seismic Analysis Introduction To AVO Method”

    Teknik Geofisika ITS menyelenggarakan kuliah tamu “Advanced Seismic Analysis Introduction To AVO Method” bersama narasumber: Paulus Tangke Allo (Consulting

    04 Apr 2024
  • WASPADA TANGGUL JEBOL

    Hujan masih akan terus berlangsung dan akan maksimum bulan Februari-Maret 2024 untuk itu kepada semua masyarakat yang bermukim atau

    20 Mar 2024
  • Ir. M. Haris Miftakhul Fajar, M.Eng Diundang Sebagai Narasumber oleh Dinas ESDM Jawa Timur

            Post Views: 45

    19 Mar 2024