News

Mahasiswa Teknik Geofisika ITS Bawa Pulang Juara Dalam “Derrick 2022: Geothermal Study Case Competition”

Sab, 01 Okt 2022
8:48 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

5 Mahasiswa Teknik Geofisika ITS berhasil menjuarai kompetisi internasional bertajuk DERRICK 2022. Mahasiswa yang dibagi menjadi 2 kelompok ini berhasil meraih juara I dan II dalam Geothermal Study Case Competition. Tim pertama terdiri dari M. Erfand Dzulfiqar Rafi, Ester Hotmaria, dan Daniel Juliardo Lambun Gaol, sedangkan tim kedua terdiri dari Muhammad Ilhan Baihaqi dan Galdino Aditya Augraha.

Kompetisi Studi Kasus Panas Bumi ini bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam merancang dan merancang pembangkit listrik tenaga panas bumi yang aman, efisien, ekonomis, dari fasilitas bawah permukaan hingga permukaan serta analisis dampak lingkungan dan sosial budaya pembangkit tersebut. Nantinya, desain tersebut akan diimplementasikan dalam bentuk model pembangkit listrik.

DERRICK 2022 sendiri adalah kompetisi intelektual migas tahunan yang diselenggarakan oleh PEM AKAMIGAS. Acara tersebut merupakan kolaborasi yang diselenggarakan oleh HIMA-EP PEM Akamigas, IATMI SM PEM Akamigas Cepu dan SPE PEM Akamigas SC.

 

Latest News

  • FTSPK ITS Presents: WEBINAR ASPEK PENTING MITIGASI DALAM PERENCANAAN IBU KOTA NEGARA IKN)

        Law of the Republic of Indonesia Number 3 of 2022 concerning the State Capital (IKN) states that

    16 Nov 2022
  • Rangkaian Webinar NGOBROL PINTAR GEOSAIN “DISEMINAS HASIL KAJIAN TANAH LONGSOR”

    Teknik Geofisika ITS bekerjasama dengan Ikatan Ahli Geologi Indonesia mempersembahkan: NGOBROL PINTAR GEOSAIN dengan topik “Diseminasi Hasil Kajian Tanah

    14 Nov 2022
  • Selamat dan Sukses Atas Dies Natalis ITS yang Ke 62

    Civitas Teknik Geofisika ITS mengucapkan Selamat Menginjak Umur ke 62 kepada ibu yang luhur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember .

    10 Nov 2022