News

DIundang oleh JTV, Dr Amien Widodo Bahas Bencana Kekeringan di Jawa Timur

Jum, 30 Sep 2022
1:31 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Sejumlah daerah di Jawa Timur mengalami kekeringan parah saat ini. sungai sungai mengering, sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih dan melakukan irigasi pada sawah. BPBD Jatim menyatakan ada 26 kabupaten/ kota di Jawa Timur yang mengalami daerah kekeringan kristis.

Adanya anomali cuaca, perubahan alih fungsi lahan berpengaruh pada kekeringan di Jawa Timur. Bagaimana gerak cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi bencana kekeringan di Jawa Timur ini?

Untuk itu JTV mengundang bapak Dr. Ir. Amin Widodo, M.Si selaku Peneliti Senior Pusat Studi Mitigasi Kebencanaan dan Perubahan Iklim ITS Surabaya untuk hadir sebagai narasumber dalam program Gak Cumak Cangkruk’an di JTV pada :

  • Tanggal : Jumat, 30 September 2022
  • Jam : 18.00 s.d 19.00 WIB (live)

 

Latest News

  • Mengundang Assoc. Prof Dr Lim Hwee San dari Universiti Sains Malaysia, Teknik Geofisika ITS Gelar Rangkaian Kuliah Tamu Dalam Program World Class Professor

    Dimulai pada tanggal 28 November hingga 2 Desember 2022, Teknik Geofisika ITS mengadakan rangkaian kuliah tamu yang diberikan oleh

    06 Des 2022
  • NGOBRAS-Ngobrol Santai: “Gempa Cianjur: What’s Next”

    Teknik Geofisika ITS bersama VMBG & BMKG menyeenggarakan NGOBRAS-Ngobrol Santai: “Gempa Cianjur: What’s Next”, yang akan mengundang narasumber :

    01 Des 2022
  • FTSPK ITS Presents: WEBINAR ASPEK PENTING MITIGASI DALAM PERENCANAAN IBU KOTA NEGARA IKN)

        Law of the Republic of Indonesia Number 3 of 2022 concerning the State Capital (IKN) states that

    16 Nov 2022