Toggle navigation
Calon Mahasiswa
Mahasiswa
Dosen dan Staff
Alumni
Download
id
Bahasa Indonesia
English
myITS
Akademik
Program Studi
Peraturan dan Informasi
Fasilitas
Laboratorium
Ruang Baca
Ruang Kelas
Parkir
Taman
Lapangan Futsal
Mushola
Riset dan Kolaborasi
Bidang Penelitian
Publikasi Ilmiah
Kolaborasi
Jurnal Ilmiah
Konferensi
Penghargaan
Tentang Kami
Sejarah
Sambutan Kepala Departemen
Visi, Misi, dan Tujuan
Akreditasi
Daftar Staff
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Nur Abdul Kadir, S.E.
NIP
: 196803051993031003
Fungsi
: Kepala Sub Bagian
Email
: koding[at]its.ac.id
Profile
:
Curriculum Vitae
Rincian Tugas
Menyusun program kerja Subbagian Umum Departemen sebagai pedoman pelaksanaan tugas
Membagi tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya agar tugas yang diberikan dapat dijalankan secara efektif dan efisien
Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
Menilai prestasi kerja sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
Mendokumentasikan data akademik, kepegawaian, keuangan, umum dan perlengkapan, panduan, tata-tertib, prosedur operasi standar, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kegiatan di Departemen dalam kerangka penjaminan mutu kinerja Departemen
Menghimpun dan melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang akademik kemahasiswaan kepegawaian keuangan kerumahtanggaan umum dan perlengkapan
Melaksanakan administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian, kerjasama, pengelolaan BMN di Departemen
Mengevaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Umum Departemen untuk mengetahui permasalahan dan pemecahannya
Menyusun laporan Subbagian Umum Departemen sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Mardianita Ovie Henvanis, S.Akun
NPP
: 1994202122025
Fungsi
: Pengelola Keuangan
Email
: ovhenvanis25@its.ac.id
Profile
: Curriculum Vitae
Rincian Tugas
Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
Melakukan pencairan UMK
Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
Membuat daftar SPJ bulanan
Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Onny Cahyo Widodo, S.IIP.
NPP
: 1992201721507
Fungsi
: Pengadministrasi Akademik
Email
: onny[at]its.ac.id
Rincian Tugas
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
Menyusun jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
Melakukan rekap monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah (daftar hadir,kesesuaian RP, jumlah pertemuan)
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke instansi lain
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
Membantu administrasi pendaftaran dan pencairan beasiswa (termasuk mahasiswa asing)
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Sholehan
NIP
: 197107201993031002
Fungsi
: Pramu Bakti
Email
: sholehan[at]its.ac.id
Rincian Tugas
Membuka dan menutup ruang di unit kerja
Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Rizal Romadhoni Hidayatullah, S.ST.
NPP
: 1994201721446
Fungsi
: Pengelola Instalasi Teknologi Informasi
Email
: rizal.romadhoni[at]its.ac.id
Profile
:
Curriculum Vitae
Rincian Tugas
Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
Melakukan pengecekan dan perawatan projector dalam area unit kerja
Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
Membantu updating konten website unit kerja
Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data centre ITS
Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
Membantu implementasi e-Learning pada tingkat departemen
Membantu implementasi e-Office pada tingkat unit kerja
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Maalik Al Karimah, S.M.
NPP
: –
Fungsi
: Pengadministrasi Umum
Email
: –
Rincian Tugas
Mengoperasikan e-perkantoran
Melakukan pemutakhiran konten website Departemen
Menyebarkan informasi beasiswa
Melayani administrasi pendaftaran beasiswa
Melayani proses administrasi keuangan kegiatan kemahasiswaan tingkat Departemen
Memeriksa laporan kegiatan dan keuangan ormawa di tingkat Departemen
Melayani proses administrasi persuratan dan perijinan kegiatan kemahasiswan tingkat Departemen
Melayani proses administrasi dan keuangan untuk kegiatan lomba kemahasiswaan
Membantu proses pengecekan plagiarism menggunakan I-Thenticate
Membantu proses pengarsipan SK dan dokumen pengajuan kepangkatan di unit kerja
Membantu proses pengajuan kepangkatan pegawai di unit kerja
Membantu penyiapan dokumen SKP pegawai di unit kerja
Membantu proses pengajuan dokumen tugas belajar dan pengaktifan kembali
Membantu proses pengajuan dokumen pensiun pegawai di unit kerja
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Melayani pembuatan surat pengantar tingkat Departemen untuk keperluan pegawai dan mahasiswa
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Dicky Zulfikar Zulkarnain, S.Si.
NPP
: 1996202121040
Fungsi
: Pengadministrasi Umum
Email
: dicky.zulfikar2@its.ac.id
Rincian Tugas
Mengoperasikan e-perkantoran
Melakukan pemutakhiran konten website Departemen
Menyebarkan informasi beasiswa
Melayani administrasi pendaftaran beasiswa
Melayani proses administrasi keuangan kegiatan kemahasiswaan tingkat Departemen
Memeriksa laporan kegiatan dan keuangan ormawa di tingkat Departemen
Melayani proses administrasi persuratan dan perijinan kegiatan kemahasiswan tingkat Departemen
Melayani proses administrasi dan keuangan untuk kegiatan lomba kemahasiswaan
Membantu proses pengecekan plagiarism menggunakan I-Thenticate
Membantu proses pengarsipan SK dan dokumen pengajuan kepangkatan di unit kerja
Membantu proses pengajuan kepangkatan pegawai di unit kerja
Membantu penyiapan dokumen SKP pegawai di unit kerja
Membantu proses pengajuan dokumen tugas belajar dan pengaktifan kembali
Membantu proses pengajuan dokumen pensiun pegawai di unit kerja
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Melayani pembuatan surat pengantar tingkat Departemen untuk keperluan pegawai dan mahasiswa
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Much. Samsul Anwar
NPP
: –
Fungsi
: Pramu Bakti
Email
: –
Rincian Tugas
Membuka dan menutup ruang di unit kerja
Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Data Kepegawaian
Rincian Tugas
Data Kepegawaian
Nama Staf
: Yudha Noor Aditya, S.T.
NPP
: 1990202241086
Fungsi
: Teknisi Laboratorium
Email
: yudha.aditya@its.ac.id
Rincian Tugas
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian / pembelajaran/ praktikum di laboratorium
Memfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian / pembelajaran
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
Mengusulkan pengadaan, pergantian, atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas/laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas/menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
Membantu pembuatan SPJ laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan laboratorium
Membantu membuat laporan / hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
Membuat antrian dan jadwal pengujian
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
Menganalisis hasil awal pengujian
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas/laboratorium untuk keperluan audit / akreditasi unit kerja
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian, kebersihan dan ketertiban di laboratorium
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
Mengelola dan mendokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
Melaksanakan perintah atas untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Struktur Organisasi
Daftar Dosen
Daftar Staff
Advisory Board
Butuh Bantuan?
Silakan hubungi kami di sini:
Hubungi Kami
Home >
Dosen & Staff
>
Daftar Staff