News

Lulusan Mahasiswa Harus Unik : WISUDA 119

Rab, 31 Jul 2019
10:58 am
Berita
Share :
Oleh : Admin-Sistem Informasi   |

 

 

Raih ilmu setinggi mungkin, gali ilmu sedalam mungkin. Karena, kita akan mendapatkan suatu keajaiban dari itu semua, tidak hanya dari hasil yang didapat tetapi proses dari mendapatkannya adalah yang paling berharga. Sebagai mahasiswa kita adalah harapan bangsa, penerus bangsa, menjalankan kemana arah bangsa dimasa depan. Hingga tiba mahasiswa benar- benar siap untuk terjun ke masyarakat dengan ilmu yang didapat dan suatu penghargaan yang akhirnya di wisuda.

 

Sebelum itu ternyata Departemen internal affairs HMSI mengadakan acara yudisium yang merupakan rangkaian acara dari wisuda 119. Yudisium 119 merupakan pemaparan wisuda, dimana nantinya akan dijelaskan seluruh rangkaian acara atau teknis saat wisuda nanti. Acara yang diadakan pada hari Senin, 4 Maret 2019 di SI 2208-2209 dihadiri oleh 40 calon wisudawan/ti S1 dan S2 Sistem Informasi. Yudisium ini sangat penting agar wisudawan tau teknis acara wisuda mulai dari penjemputan, susunan acara, konsumsi, dan perlengkapan apa saja yang wisudawan butuhkan dan dapatkan saat wisuda nanti.

 

Tidak berhenti dipaparan situ aja. Namun, acara tersebut kemarin berlangsung meriah. Diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Pak Soni selaku kaprodi s1. Selain memberikan sambutan, Pak Soni juga memberi pesan kepada wisudawan tentang bagaimana cara berjuang di kehidupan setelah wisuda. Walaupun tidak semua wisudawan hadir pada yudisium, namun acara tetap berlangsung ceria karena wisudawan sangat antusias untuk mengikuti serangkaian acara yudisium. Ditambah dengan adanya games yang membuat suasana yudisium semakin seru.

Berbeda ditahun sebelumnya, tema yang dibawakan tahun ini adalah Circus ‘The Greates Showman’ tema ini sengaja dipilih karena unik dan Terinspirasi oleh film “The Greatest Showman” itu sendiri dan berharap nantinya wisudawan yang ke 119 ini menjadi pribadi yang unik . Serta memiliki kemampuan yang berbeda diantara fresh graduate yang lain sehingga dapat sukses di kehidupan setelah perkuliahan.(FS, GengSi 2019)

Latest News

  • Antisipasi DBD, Dosen Sistem Informasi Ciptakan Aplikasi e-Jatim Sehat untuk Indonesia

    Wiwik Anggraeni menjelaskan, latar belakang dari penelitian tersebut adalah adanya fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat penderita DBD

    17 Jan 2020
  • Keseruan Menyambut Kemerdekaan ke-74

                       Menjelang kemerdekaan Indonesia yang ke-74 sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia untuk

    16 Agu 2019
  • Kuliah tamu Prof. Rosemann the NESTT Rapid process redesign at QUT

    kamis 25 juli 2019 departemen sistem informasi kedatangan tamu istimewa dari Queensland University of Technology Australia yaitu Prof.Rosemann dalam

    01 Agu 2019