Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
13 Mei 2022, 12:05

SEMINAR HYBRID SNI : Inovasi Mendukung Daya Saing Produk Nasional Melalui Standardisasi dan Hilirisasi

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Bertempat di ruang Biblioteka lantai 2 gedung Perpustakaan ITS , acara seminar kali ini berbeda dari seminar sebelumnya. Kalau sebelumnya diselenggarakan secara Offline maupun Online maka kali ini dilakukan secara Hybrid artinya menggabungkan antara Offline dan Online. Seminar yang diselenggarakan oleh Perpustakaan ini bekerja sama dengan BSN (Badan Standardisasi Nasional) yang berlangsung pada hari Rabu (12/5/2022). Tema yang diusung pada Seminar kali ini adalah “Standardisasi dan Hilirisasi Inovasi Mendukung Daya Saing Produk Nasional”
Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang SNI beserta cara aksesnya dan juga memberikan inspirasi dan motivasi agar setiap produk inovasi sudah memiliki standar yang ditentukan oleh pemerintah agar produk tersebut dapat dikonsumsi masyarakat secara aman dan berkualitas. Demikian produk inovasi tersebut sangat aman ketika dikonsumsi oleh masyarakat luas
Pada Seminar kali ini menampilkan 3 Narasumber yang mumpuni di bidangnya, yaitu :

Narasumber 1: Zul Amri ST (Kepala Biro HKLI BSN), Judul materi : Standar dan penilaian kesesuaian dan perdagangan global
Narasumber 2: ️ Agus Muhamad Hatta, ST, M.Si, Ph.D., Judul materi : Peran standardisasi dalam riset dan hilirisasi inovasi mendukung daya saing produk nasional
Narasumber 3: Minanuddin, SIP., M.Hum (Koordinator Substansi Layanan Informasi dan Perpustakaan BSN), Judul mater : Standar sebagai referensi dalam pendidikan dan bisnis.
Dengan dimoderatori Agus Setiawan, SE. (Pustakawan Madya ITS) serta MC Iwan Juniarto.

Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu hymne ITS, kemudian Bapak Kepala Perpustakaan, Edy Suprayitno, SS, M.Hum. memberikan kata sambutannya, selanjutnya Bapak Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian, Bambang Pramujati, S.T., M.SC.Eng, Ph.D juga memberikan sambutan sekaligus Keynote Speech.
Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 137 peserta baik offline maupun online , dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Peserta webinar terdiri dari beberapa elemen masyarakat, diantaranya pengelola SNI Corner di seluruh Indonesia, staf BSN Pusat, sivitas akademika ITS, pustakawan ITS, dan pemerhati SNI.
Pada kesempatan kali ini selain seminar, juga ada Renewal kesepakatan dan kerjasama (MoU) antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) Indonesia.(yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?