Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
24 Maret 2022, 11:03

Kunjungan Studi Banding Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Dalam rangka rencana akreditasi yang akan dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), maka  pada tanggal 21 Maret 2022 mengadakan studi banding ke Perpustakaan ITS. Peserta studi banding sejumlah 6 orang ini tiba di perpustakaan tepat pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kepala Perpustakaan ITS Edy Suprayitno didampingi oleh  jajarannya yaitu kasubag Layanan Pengembangan Perpustakaan dan para supervisor senior bidang Layanan dan bidang  Pengembangan  Digital serta beberapa staf lainnya.

Para tamu pertama kali disambut di lantai 1 ruang CCWS yang merupakan space terbaru di perpustakaan ITS dan merupakan tempat favorit mahasiswa untuk belajar dan berkreasi. Setelah itu para tamu dipersilahkan naik ke lantai 2 ruang Biblioteka yang merupakan ruang sidang/rapat milik perpustakaan ITS.  Acara dimulai dengan Copy Break dan dilanjutkan sambutan dan perkenalan dari masing-masing pihak. Pada saat sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan Unesa, Suroto menyampaikan maksud dari studi banding ini yaitu adalah ingin mengetahui kiat-kiat dan strategi perpustakaan ITS dalam menghadapi Akreditasi Perpustakaan Nasional, dan apa saja yang harus dipersiapkan dan yang harus dibenahi oleh perpustakaan.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Perpustakaan ITS akhir tahun 2021 lalu baru saja memperoleh Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional, oleh karena itu Kepala Perpustakaan ITS menyampaikan  beberapa hal penting terkait persiapan dan  proses Akreditasi tersebut dari awal hingga akhir dan beberapa tips agar perpustakaan memperoleh nilai Akreditasi A.

Selanjutnya tanya jawab menjadi topik berikutnya, banyak pertanyaan yang diajukan oleh bapak Suroto dan peserta lainnya, Kemudian di akhir acara melakukan foto bersama dan saling menyerahkan cinderamata. (perpustakaan…cinta ITS).yag____

 

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?