News

Komitmen PDPM Jalin Kerjasama Pendampingan Pembangunan Daerah Tuban

Kam, 03 Sep 2020
8:31 am
Share :
Oleh : dotalfianprast   |

 

Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) – DRPM ITS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tuban dalam menyusun PENYUSUNAN DOKUMEN ANALISIS ANGKA KEMISKINAN DAERAH KABUPATEN TUBAN TAHUN 2019. Kegiatan ini diawali dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) secara daring bersama seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tuban (ada 47 OPD) pada tanggal 24 Agustus 2020 yang dikoordinir oleh Bappeda Kabupaten Tuban.

FGD dilakukan untuk penelusuran awal dan konfirmasi data-data kondisi eksisiting dan pendukung indikator yang berpengaruh pada angka kemiskinan daerah. Data-data tersebut akan digunakan untuk menganalisis dan mengkaji angka kemiskinan. Analisa tersebut akan dijadikan bahan evaluasi dan menentukan strategi/program penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran sehingga mampu mensejahterakan masyarakat.

Antusias dan semangat dalam mendukung kegiatan ini ditunjukkan oleh sebagian besar OPD Pemerintah Kabupaten Tuban saat FGD. Beberapa Kepala Dinas berpartisipasi aktif dan saling memberi masukan terkait informasi data serta langkah teknis strategis yang bisa dilakukan untuk mempercepat analisa dan kajian.

Latest News

  • ITS dan STKIP Bersinergi dalam Pengembangan WASH di Jawa Timur

    Kiri ke kanan: Wakil Kepala PDPM Dr. Soedarso, Ketua STKIP Pacitan Dr. Mukodi, Kepala PDPM Dr. Sutikno, dan Dosen

    18 Jan 2023
  • ITS Melaksanakan Konsultasi Publik RPD Kapuas dengan seluruh OPD

      Bupati Kapuas bersama Tim ITS Penyusun RPD Kapuas KAPUAS-ITS. Tim Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM)

    18 Jan 2023
  • Diskusi Inisiasi Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Air Bersih, Sanitasi dan Kesehatan di Kabupaten Probolinggo

    Selasa, 10 Januari 2023, PDPM ITS mengadakan pertemuan dengan Bappeda Kabupaten Probolinggo bidang litbang dalam rangka inisiasi kegiatan pengembangan

    16 Jan 2023
Home >