ITS News

Selasa, 21 Mei 2024
31 Agustus 2023, 16:08

Rektor ITS Lantik Pejabat Baru untuk Regenerasi Berkualitas

Oleh : itsfia | | Source : ITS Online

Rektor ITS Prof Dr Mochamad Ashari MEng IPU AEng saat memberikan sambutan dalam momentum khidmat pelantikan pejabat dan pegawai ITS

Kampus ITS, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berkomitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui proses regenerasi. Menyongsong hal tersebut, Rektor ITS Prof Dr Mochamad Ashari MEng IPU AEng resmi melantik 26 pejabat baru ITS beserta 94 pegawai struktural dan fungsional, Rabu (30/8).

Dalam sambutannya rektor yang akrab disapa Ashari tersebut berujar, pelantikan pejabat dan pegawai ini merupakan bentuk simbolis atas pemberian amanah berharga bagi para pegawai ITS. Baginya, orang-orang ini terpilih untuk diberi kepercayaan dalam menjalankan ITS menuju cita-cita pendahulu. “Mari bangkit dan menjalankannya sesuai cita-cita para pendiri ITS terdahulu,” ungkapnya. 

Secara rinci, pelantikan yang bertempat di Graha ITS ini meliputi pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK)  Dr dr Imam Susilo SpPA(K) MIAP, Wakil Dekan FKK Dr Adhi Dharma Wibawa ST MT, serta Kepala Departemen Teknik Kimia Industri Dr Eva Oktavia Ningrum ST MS. Ketiga nama tersebut beserta pejabat lainnya didaulat untuk masa jabatan hingga akhir 2024.

Prosesi pengucapan sumpah jabatan para pejabat baru ITS baik Dekan, Wakil Dekan, Kepala Departemen, serta pejabat struktural dan non-struktural

Selain itu, dilantik pula 11 pejabat struktural dari berbagai kepala biro, kepala bagian, serta subbagian. Adapun untuk pejabat nonstruktural, telah dilantik 12 pejabat dari berbagai direktorat, unit, pusat penelitian, subdirektorat, seksi, hingga asisten manajer di lingkungan ITS.

Tidak hanya pejabat, dalam momentum khidmat ini, sejumlah 57 pegawai baik dosen maupun tenaga kependidikan (tendik) ITS Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta non-PNS turut mengucap sumpahnya. Dilantik pula para pegawai fungsional pertama PNS serta non-PNS sejumlah 37 orang.

Para pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai non PNS serta pegawai fungsional pertama saat mengucapkan sumpah pelantikan

Dalam kesempatan ini pula, Ashari mengungkapkan bahwa para pejabat dan pegawai yang telah resmi dilantik ini merupakan harapan bagi ITS. Ia berpesan, tidak sepatutnya amanah bekerja ini diniatkan untuk diri sendiri, melainkan juga untuk kebaikan ITS, bangsa, dan negara. “Anda adalah harapan kami semua, institusi ini butuh orang-orang yang cakap serta aktif berkontribusi,” ujarnya.

Teriring harapan baru kepada para pejabat serta pegawai yang baru dilantik, Direktur Sumber Daya Manusia dan Organisasi (DSDMO) ITS Dr Ir Sri Gunani Partiwi MT juga berujar bahwa pernyataan sumpah yang diikrarkan merupakan wujud komitmen untuk sadar terhadap tanggung jawab untuk memajukan ITS. “Semoga kita semua dapat terus berkolaborasi sehingga kinerja ITS semakin baik,” pungkasnya penuh harap. (*)

 

Reporter: Fathia Rahmanisa
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait