ITS News

Jumat, 21 Juni 2024
21 Mei 2024, 18:05

Perkokoh Kolaborasi, ITS Teken MoU dengan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Oleh : itsmif | | Source : ITS Online
Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr As’ad MPd beserta perwakilan dari masing-masing kampus seusai penandatangan kerja sama

Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr As’ad MPd beserta perwakilan dari masing-masing kampus seusai penandatangan kerja sama

Kampus ITS, ITS News — Mendorong kolaborasi guna mendukung Tridarma Perguruan Tinggi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Kamis (16/5). Pada kesempatan ini, kedua institusi sepakat untuk berkolaborasi menandatangani dua perjanjian kerja sama.

Dalam sambutannya, Rektor ITS, Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD IPU AEng mengungkapkan bahwa ITS membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak dan institusi untuk berkolaborasi sejak dahulu. Tak terkecuali UIN STS Jambi, Bepe, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa ITS siap mendukung dan mendampingi dalam pengembangan institusi tersebut ke depan.

Lebih lanjut, kesepakatan yang dijalin ini mencakup pengembangan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Program Studi Arsitektur yang baru dibuka beberapa tahun terakhir oleh UIN STS Jambi. Adapun penandatanganan dilakukan oleh perwakilan ITS dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Kebumian (FTSPK).

Selain Memorandum of Understanding (MoU), kedua institusi juga menyepakati Memorandum of Agreement (MoA). MoA yang ditandatangani itu berkaitan dengan peninjauan revitalisasi dan optimalisasi aset Gedung Auditorium SBSN UIN STS Jambi. “Kami memohon bantuan kepada ITS untuk dapat meninjau kelayakan gedung yang telah lama mangkrak ini,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof Dr As’ad MPd.

Foto Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD (kiri) dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr As’ad MPd (kanan) ketika menandatangi dokumen kerja sama antara kedua institusi

Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD (kiri) dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr As’ad MPd (kanan) ketika menandatangi dokumen kerja sama antara kedua institusi

Bepe menjelaskan bahwa pembangunan gedung yang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan mahasiswa tersebut memang sempat terhenti akibat adanya permasalahan hukum sebelumnya. Oleh karena itu, ke depannya akan dilakukan peninjauan dan uji forensik kelayakan struktur gedung oleh perwakilan tim dari ITS yang diketuai oleh dosen Departemen Teknik Sipil ITS, Dr Ir Mudji Irmawan MT.

Di akhir kesempatan, Bepe menuturkan harapannya terkait adanya kerja sama ini. Rektor yang baru saja dilantik pada akhir Mei lalu tersebut mengharapkan agar ke depannya terdapat banyak hasil kolaborasi dari kedua institusi ini dalam mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi. “(*)

 

Reporter: Mifda Khoirotul Azma
Redaktur: Irwan Fitranto

Berita Terkait