ITS News

Rabu, 22 Mei 2024
21 November 2017, 18:11

Bridge ITS Dominasi Piala Koni Surabaya U-21

Oleh : gol | | Source : -

Muhammad Fikri Kurniawan berpose setelah berhasil menggondol juara pertama KONI Surabaya U-21

Kejuaran Piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya kembali digelar di Universitas Surabaya, Sabtu (12/11). Dalam kompetisi yang digelar untuk yang ke-21 kalinya ini, Institut Teknologi Sepuluh nopember (ITS) Surabaya berhasil menggondol juara pertama dan kedua.

Dengan mendelegasikan total delapan pasang dari tim cabang olahraga (cabor) bridge, ITS berhasol mendominasi perolehan juara dalam Koni Surabaya U-21. Pasangan Muhammad Fikri Kurniawan dan Ilham Taufiqurrahman, kategori KU21, berhasil menduduki peringkat teratas dengan skor 17,69-2,31.

Kemudian disusul pasangan Yuniar Wahyu Pratama dan Haikal Anjasmoro yang bertengger di urutan kedua dengan perolehan skor 12,18-7,82. Fikri mengaku sudah lama mencintai permainan kartu. Ia sangat menikmati setiap perlombaan bridge yang pernah ia ikuti.

“Selalu ada titik titik tegang dalam setiap permaianan yang saya ikuti. Kalau kemarin sih pas bidding and play,” terangnya pada Apprenticeship Program ITS Online. Dalam bermain bridge, Fikri memang selalu menggunakan logika terutama dalam system penawaran ataupun ketika harus menggunakan kartu trump.

Permainan bridge memang tidak umum di mata masyarakat. Namun demikian, Firki sangat tergila-gila dengan permainan. Baginya, bridge sangat menantang karena ia harus mengandalkan kecerdasan serta pemahaman karakter lawan. “Memahami karakter lawan, serta mencoba untuk menebak kartu lawan itu rasanya sangat seru. Jika kalian mencobanya, pasti akan ketagihan,” tambahnya sambil terkekeh.

Berkat kesuksesannya menggondol juara utama, Fikri berhak mengikuti South East Asian Bridge Federation (SEABF) yang akan digelar di The Margo Hotel, Depok pada bulan mendatang. (AP21/ven)

 

 

Berita Terkait