ITS News

Minggu, 05 Mei 2024
19 Agustus 2009, 19:08

Senat ITS Kukuhkan Ribuan Mahasiswa Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara Penyambutan mahasiswa baru oleh Senat ITS merupakan tradisi tahunan yang dilakukan untuk mengukuhkan mahasiswa baru ITS. Acara yang dipusatkan di Graha ITS ini diikuti oleh ribuan mahasiswa baru ITS. Dalam penyambutan ini, juga disuguhkan beberapa kreasi seni dari Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di ITS, diantaranya adalah UKM tari dan paduan suara. Sebanyak 5027 mahasiswa baru yang memadati Graha ITS tampak terpukau menyaksikan berbagai penampilan seni tersebut.

Dalam kesempatan penyambutan ini, Rektor ITS, Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa ITS angkatan 2009. "Kalian adalah putra-putri pilihan, yang telah menyisihkan puluhan ribu orang untuk dapat masuk di kampus perjuangan ini," ungkap Probo.

Untuk itu, mantan Dekan FTSP ITS ini berharap agar para mahasiswa baru ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. "Saya harapkan dalam 4 tahun atau bahkan kurang dari 4 tahun, kalian bisa lulus dari kampus ini dengan nilai yang memuaskan," tambah Probo disambut dengan tepuk tangan dari ribuan mahasiswa baru yang hadir.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kapolda Jatim Irjen Pol Drs H Anton Bachrul Alam SH. Dalam sambutanya, beliau mengingatkan agar mahasiswa ITS tidak hanya unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, tetapi juga dalam akhlaknya. "Apalagi mahasiswa baru ITS telah dibekali pelatihan ESQ sebelum memasuki masa perkuliahan," tandas Kapolda yang selalu tampak religius ini.

Menurutnya, pelatihan ESQ yang dilakukan ITS merupakan salah satu terobosan dalam menciptkan pribadi yang berakhlak baik di lingkungan kampus.

Ditemui di sela-sela acara, Bangun Nugroho, salah seorang mahasiswa baru ITS mengungkapkan rasa bangganya dapat kuliah di kampus yang telah ia impikan ini. "Apalagi ITS merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia Timur," terang mahasiswa D3 Teknik Elektro Industri PENS ITS ini. Bangun pun berharap dapat ikut serta dalam menjadikan ITS sebagai sebagai kampus terbaik di Indonesia, bahkan dunia. (nay/mtb)

Berita Terkait