ITS News

Rabu, 08 Mei 2024
08 Mei 2008, 00:05

ITS Turut Warnai WOCN

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bertempat di Hotel Hyatt acara ini dibagi menjadi beberapa tema seminar. Yaitu, Mobile and Communications Network, Mobile and Wireless Communications Applications serta Mobile Communications Architectures. ITS pun tak ketinggalan mempresentasikan hasil risetnya. Salah satunya dibawakan oleh Ir Gamantyo Hendrantoro MEng PhD dengan judul risetnya Cross-layer Optimization Performance Evaluation of OFDM Broadband Network on Millimeter Wave Channels.

Selain presentasikan hasil riset, juga terdapat sesi tutorial. Hadir sebagai pembicara adalah Profr Dr Alok Kumar Das. Profesor dari India yang juga guru besar di Universitas Jadavpur ini memberikan tutorial dengan mengambil tema tentang Komunikasi Jaringan Optik dan Devices di Gedung Pasca Sarjana ITS.

Tak ketinggalan, ITS pun juga turut memberikan materi dalam sesi tutoial. Diwakili oleh Muhammad Husni dengan tema layanan peta jaringan. Salah satunya mengenalkan teknologi yang dapat men-support proses Sistem Informasi Geografi (SIG) dalam era pengguanaan web.

Ditemui disela acara dosen Teknik Elektro ITS Ahmad Affandi juga mengukapkan bahwa acara dengan ini juga sangat menguntungkan bagi ITS. "Selain dapat mempresentasikan hasil riset ITS, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk akomodasi para peneliti dunia," ungkapnya.

Selain WOCN, ITS kembali akan bekerjasama dengan IEEE dalam menggelar acara The 4th International Conference on Information & Communication Technology and Systems (ICTS) 2008. seminar ini diselenggarakan juga atas kerjasama departemen informasi, serta IEEE."Setelah WOCN ini ITS juga akan bekerjasama kembali dengan IEEE lewat ICTS," ungkap Dr Budi santoso MSc, pembantu dekan tiga FTI ITS.

Ditemui disela-sela acara, Budi menjelaskan bahwa ITS memang telah mengadakan hubungan kerjasama dengan IEEE. Buktinya ketika acara WOCN akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di surabaya ITS lah yang diajak untuk berkerjasama. "Acara ini sendiri pernah dilakukan dibeberapa negara antara lain,uni emirat arab, india serta singapura, dan sekarang adalah Indonesia,"jelasnya. (yud/han)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > ITS Turut Warnai WOCN