ITS News

Selasa, 14 Mei 2024
15 April 2008, 14:04

Dua Himpunan Gelar Bursa Buku dan Donor Darah Bareng

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bursa Buku Himatika 2008 kali ini tampil beda, dengan penambahan sejumlah buku dan produk-produk lain seperti pin, jilbab, dan baju. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan program kerja rutin, selain tutorial Kalkulus dan Fisika Dasar, serta les privat yang ditujukan bagi mahasiswa, siswa SMA dan SMP.

Himatika sendiri sangat perhatian dan konsentrasi dalam mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa Matematika sendiri. Hal ini terlihat dari bursa buku kali ini, Himatika berhasil mengandeng beberapa penerbit buku dan toko buku di Surabaya.

Penanggung jawab Bursa Buku 2008 Himatika, Muhammad Irvan menjelaskan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya tahun ini meningkat, dari yang hanya dapat buku dari satu penerbit dan satu toko buku saja. "Selain itu kita juga mendapatkan buku dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun lalu," ujar mahasiswa jurusan Matematika angkatan 2006.

Tambahnya, keuntungan dari penjual buku ini dibagi dua antara toko buku dan Himatika. "Beberapa persen dari keuntungan yang didapat Himatika dari penjualan buku akan kita berikan untuk pelaksanaan donor darah," jelas Irvan.

Adapun sebagai bentuk kegiatan sosialnya, Himatika bersama dengan Himasta menggelar donor darah yang dilaksanakan di lapangan FMIPA selasa (15/4). Kedua himpunan mahasiswa ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Donor darah yang dilaksanakan dari 08.00 hingga 13.00 WIB ini ditargetkan akan mengajak lima puluh mahasiswa lebih untuk mendonorkan darahnya.(fn/rif)

Berita Terkait