ITS News

Minggu, 05 Mei 2024
20 Maret 2008, 22:03

Dewi 19 di Closing Party Olimpiade FTSP

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, Teknik Sipil ITS berhasil merebut tempat pertama untuk voli putra, basket putri dan futsal. Sedangkan untuk voli putri juara pertama diraih Teknik Lingkungan ITS serta basket putra diraih oleh Desain Produk ITS.

Mengenai kemenangannya salah satu anggota tim basket putra Despro ITS, Novega Setyo mengaku mereka hanya berusaha semaksimal mungkin. “Latihannya sih seminggu sekali. Senang rasanya menang apalagi saya masih maba,” ujarnya.

Ada pula penghargaan khusus untuk Most Fairplay Team yang direbut oleh Planologi ITS serta Most Spirit Team yang diraih oleh D3 Teknik Sipil ITS. Mengenai hal ini Ketua Panitia Rizky Mega mengaku salut. “Walaupun Kampus Deteksi (D3 Teknik Sipil ITS, red) jauh tapi mereka selalu datang tepat waktu dan semangat,” katanya.

Acara penutupan yang dijadwalkan mulai pukul 5 sore ini ternyata molor hingga mendekati waktu Isya. Selain karena hujan, beberapa band yang dijadwalkan tampil di awal acara ternyata tidak hadir. Namun hujan pun akhirnya tidak bisa menghalangi antusiasme para mahasiswa FTSP untuk menghadiri gong terakhir dari even yang kali pertama dilaksanakan ini. Semakin malam, mahasiswa semakin memadati area acara.

Silih berganti tampil berbagai band mulai dari band jurusan sampai band UKM Musik. Beberapa yang cukup menarik perhatian massa adalah Hikari, Syncoop dan Dewi 19. Menariknya salah satu pertimbangan memilih band tersebut karena personilnya ada yang merupakan mahasiswa FTSP seperti Dewi 19 yang 3 dari 6 personilnya merupakan mahasiswi FTSP ITS.

Menurut ketua panitia awalnya acara closing party ini tidak direncanakan untuk diadakan secara besar-besaran. “Saya sih pengennya biasa saja, habis final langsung penyerahan hadiah tapi ternyata pihak Dekanat FTSP ingin agak diramaikan sedikit. Istilahnya sebagai syukuran untuk event yang kali pertama diadakan ini dan sekaligus syukuran karena saat Dies Natalis lalu FTSP menang,” jelas Rizky.

Dekan Menyumbang Suara
Selain mahasiswa tampak pula Dekan FTSP ITS Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD. Pria yang akrab disapa Pak Jon ini bahkan sempat naik ke panggung dan membawakan lagu Munajat Cinta milik grup band The Rock. Tampak hadir pula Pembantu Dekan III FTSP ITS Ir Muji Irmawan MS yang mengikuti acara hingga selesai.

Ketika ditemui, Muji Irmawan mengaku kedatangannya selain karena ia menyukai musik juga sebagai salah satu bentuk support terhadap acara mahasiswa. “Saya juga ingin lebih dekat pada mahasiswa,” kata pria yang malam itu mengenakan gelang rockstar khas anak muda.

Mengenai support Dekanat FTSP ITS, pria yang mendapakan penghargaan khusus untuk dosen dan karyawan dalam acara ini menjawab sudah kewajiban mereka untuk memfasilitasi. “Bahkan ke depannya saya berharap acara ini menjadi acara tahunan dan dikembangkan dengan menambahkan cabang-cabang olahraga yang lain. Untuk penutupannya juga bisa dilakukan di Graha,” katanya.

Senada dengan Muji, Ketua BELM FTSP ITS Mirzanur Idris mengaku bahwa inti dari acara ini adalah mengembangkan potensi mahasiswa. “Sesuai slogan BELM FTSP integrasi untuk berkontribusi, acara ini adalah salah satu jalan menuju tujuan tersebut,” paparnya.

“Kalau FTI lekat dengan teknologi dan FMIPA identik dengan karya tulisnya, mudah-mudahan acara ini bisa menjadi salah satu ciri anak FTSP,” imbuhnya.(tyz/han)

Berita Terkait