ITS News

Rabu, 08 Mei 2024
17 Desember 2007, 16:12

Maba Statistika Gelar Jalan Sehat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dengan dilepas oleh DR Sony Sunaryo M Si selaku Ketua Jurusan Statistika, di depan portal parkir FMIPA, ratusan peserta berjalan hingga Taman Alumni kemudian kembali lagi ke lapangan Statistika melewati depan Rektorat.

Setelah cukup lama berjalan, acara dilanjutkan dengan pemabagian doorprize yang menarik. ”Doorprize yang kita berikan untuk peserta beruap perlengkapan sehari-hari yang dibutuhkan mahasiswa di kost-kostan, mengingat sebagian besar peserta kami adalah mahasiswa”, jelas Angga Putra, mahasiswa Statistik 2007, yang juga merupakan panitia kegiatan ini.

Tak sekedar itu saja, serangkaian acara menarik lainnya turut disuguhkan kepada puluhan peserta. Sebut saja, perlombaan bakia, perlombaan futsal sarung serta basket antar angkatan. Selain itu juga, panitia membuka bazar yang menjual beraneka makanan dan minuman, serta tal luput juga panitia juga menjual berbagai aksesoris seperti pin, stiker serta peralatan tulis lainnya.

Acara ini juga semakin semarak dengan alunan musik yang disuguhkan oleh teman-teman band dari jurusan Statistika serta band dari Sanggar Alang-Alang, yang merupakan wadah bagi anak jalanan untuk mengembangkan bakatnya. ”Alasan kita mengundang temen-temen dari Sanggar Alang-Alang ini, guna untuk memperlihatkan kepada teman-teman yang lain bahwa anak jalanan juga bisa berbakat, sehingga mereka tidak lagi dianggap sebelah mata” imbuh Angga.

Acara ini diadakan selain merupakan kegiatan pasca pengakaderan, selain itu acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan senior, terutama senior di jurusan Statistika. Dan acara ini ditutup dengan yel-yel dari Mahasiswa Statistika 2007, dan perlahan pesertapun mulai meninggalkan lapangan. (m9/jie)

Berita Terkait