ITS News

Rabu, 15 Mei 2024
08 Mei 2007, 16:05

Multimedia Center Produksi Film Indie

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Maraknya film indie di tanah air, menginspirasi Multimedia Center ITS untuk memberikan sumbangsihnya. Bekerjasama dengan Bunga Langit Production, sebuah film telah dirampungkan secara apik dengan judul Kita. Film dengan tagline Semua Orang Punya Luka, Masa lalu dan Rahasia ini mencoba menyuguhkan skenario sederhana dari keseharian kehidupan remaja.

Adalah seorang gadis remaja bernama Dena, yang diperankan oleh Stephannie Baumman, yang merasa terjebak dalam keluarga yang tidak harmonis. Dena pun tidak lagi merasakan kehangatan yang seharusnya dimilikinya dalam arti sebuah keluarga. Meskipun hidup berkecukupan dan serba mewah, ia akhirnya tumbuh menjadi remaja yang rapuh dan selalu tenggelam dalam kesedihan.

Dena memliki sahabat karib bernama Oca (Mariska Yuliswan) yang selalu terobsesi dengan gemerlapnya dunia selebriti. Ia terobsesi untuk menjadi artis. Namun dengan kepolosannya, ia malah sering ditipu oleh produser dan sutradara gadungan. Dan akhirnya saat itulah kegadisannya terenggut oleh sutradara cabul bernama Ami (Denny).

Dikisahkan pula cinta segitiga antara Bima (Herdy Adiono), Maesa (Oka S. Pratiwi) dan Boy (Kukuh R) serta usaha pencapaian cita-cita yang dilakukan oleh Otoy (Kurniawan P Aji). Semua carut-marut kehidupan remaja ini memberikan gambaran bahwa setiap orang pasti punya luka, masa lalu, dan rahasia.

Tak hanya menawarkan kisah yang menarik, film berdurasi 60 menit ini juga menyuguhkan setting cerita yang menarik. Seperti suasana matahari terbit di pegunungan Tretes dan Jembatan Merah Surabaya.

Untuk lebih mengenalkan film indie, Multimedia Center ITS dan Bunga Langit Production akan menggelar roadshow ke beberapa kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Jember dan Jombang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan film ini akan diputar di Bali dan kota-kota lain di Indonesia.

Dalam roadshow film yang akan di rilis awal Juni 2007 ini juga akan diadakan workshop guna menularkan ilmu kepada rekan-rekan indie di daerah tentang konsep bagaimana membuat sebuah film indie berkualitas. Informasi lebih lengkap mengenai film ini dapat dilihat di www.kita.mysite.com. (ftr/rif)

Berita Terkait