ITS News

Selasa, 07 Mei 2024
01 Mei 2007, 18:05

Resmi Terpilih, Empat Pembantu Rektor Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Orientasi para PR ini diperlukan, kata Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD, agar terjadi proses kesinambungan antara pejabat lama yang digantikan dengan pejabat baru. ”Sebagai upaya untuk pembelajaran, maka masa magang ini menjadi penting, sehingga setelah proses serah terima jabatan, tidak ditemukan kendala lagi, dan pejabat baru bisa langsung tancap gas menjalankan program yang memang sudah disesuaikan dengan pendahulunya,” ungkapnya.

Pembantu Rektor I yang akan membidangi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dipercayakan kepada Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD, yang kini menjabat Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf).
    
Pria kelahiran Sumenep, 5 Oktober 1958 ini menyisihkan Ir Joni Hermana MScES PhD, yang kini menjabat Pembantu Dekan I Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP). ”Saya akan mengikuti program magang dulu hingga acara serah terima jabatan nanti. Pokoknya saya akan melanjutkan program kerja yang baik dari pendahulu saya,” katanya menjelaskan program kerja yang segera akan dilakukan.
   
Sedang untuk Pembantu Rektor II yang membidangi administrasi, keuangan dan sumber daya, Probo memilih Prof Dr Ir Sugeng Winardi MEng, guru besar Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri. Pria kelahiran Nganjuk, 16 September 1952, ini tercatat pernah menduduki jabatan-jabatan antara lain, Ketua Jurusan Teknik Kimia FTI-ITS selama dua periode dari tahun 1996-2003, Sekretaris Puslit KLH ITS (1993 – 1996), Direktur QUE Project Sub Batch III (2000 – 2003), dan Kepala Lab Mekanika Fluida dan Pencampuran dari tahun 2000 sampai sekarang.
   
Untuk jabatan Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan, rektor memilih Prof Dr Suasmoro yang kini menjabat Dekan FMIPA. Pria kelahiran Pemalang, 10 Februari 1955 ini juga pernah menduduki jabatan Dekan FMIPA selama dua periode dari tahun 1999 sampai sekarang. Selain itu doktor lulusan ENSCI, Perancis ini juga penah menjabat sebagai Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan tahun 1984 – 1986.
   
Sedang untuk jabatan Pembantu Rektor IV yang kini dihidupkan kembali dengan pertimbangan untuk memfokuskan diri di bidang kerjasama dan pengakuan internasional (internationally recognized) dan akan menangani bidang kerjasama dengan pihak luar, komunikasi atau humas, hukum, dan internasional, Probo memilih Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD, yang kini menjabat Pembantu Dekan III FTK.
   
Pria kelahiran Magelang, 26 Desember 1958 ini selain menduduki jabatan Pembantu Dekan III FTK, juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kelautan Puslit (1992 – 1993), Ketua Jurusan Teknik Kelautan (1993 – 1999), dan Ketua Puslit Kelautan (1999 – 2003).

”Sebagai lembaga yang baru dihidupkan kembali berkait dengan keiginan rektor agar lebih fokuskan pada bidang kerjasama dan pengakuan internasional (internationally recognized), maka ke depan saya akan mencoba untuk menjalin berbagai macam kerjasama bukan hanya dengan kalangan industri tapi juga perguruan tinggi untuk menjalankan program dual degree atau program twinning dan program-program lain,” ungkapnya tentang program kerja yang akan ia jalankan. (Humas/rif)

Berita Terkait