Pendaftaran S2

Menu

Butuh Bantuan?

Silahkan hubungi kami disini:

Pendaftaran Magister Manajemen Teknologi

Program seleksi penerimaan mahasiswa baru di Departemen Manajemen Teknologi dikelola secara terpadu oleh Direktorat Akademik Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (pasca.its.ac.id) melalui Seleksi Masuk ITS (smits.its.ac.id).

Program Studi Magister Manajemen Teknologi membuka pendaftaran mahasiswa 2 (dua) kali dalam satu tahun.

Informasi Pendaftaran Terkini

Dapatkan informasi pendaftaran terkini dengan mengisi formulir berikut ini.

Brosur

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Program Pascasarjana

  1. Peserta program terbuka bagi lulusan
    1. Program Sarjana dengan IPK 3,00 (untuk Program Magister), dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B. Informasi status akreditasi program studi dapat dilihat di sini.
  2. Mendapatkan dua surat rekomendasi (format bisa diunduh di sini) yang bisa berasal dari:
    1. Pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja.
    2. Mantan pembimbing akademik program sarjana.
    3. Dosen senior dengan jabatan fungsional minimal lektor.
  3. Memiliki salah satu sertifikat Test of English as Foreign Language (TOEFL) atau TOEFL–like paper based (untuk program master) yang belum kadaluarsa dengan ketentuan:
    1. Sertifikat TEFL dari Pusat Bahasa ITS (bisa secara daring) dengan nilai skor minimal 450. Untuk informasi hubungi (031) 5990322/5947274 ext. 1221. Hasil tes dapat dilihat pada tautan ini.
    2. Sertifikat TOEFL Institutional Testing Program (ITP) yang dikeluarkan oleh Educational Testing Service (ETS) dengan nilai skor minimal 450.
    3. Sertifikat TOEFL Internet Based Test (iBT) dari ETS dengan skor minimal 32.
    4. Sertifikat The International English Language Testing System (IELTS) dari British Council, IDP, atau Cambridge dengan skor minimal 4.5.
    5. Sertifikat Bahasa Inggris dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dengan skor minimal setara dengan yang dipersyaratkan.
  4. Memiliki sertifikat Tes Potensi Kemampuan Akademik (TPKA) dengan skor minimal 450 (untuk program master):
    1. TPKA dari Direktorat Pascasarjana dan Pengembangan Akademik (DIRP2A) ITS. Informasi bisa dilihat ke tpka.its.ac.id atau menghubungi (031) 5994251 – ext 1126, 1384. Hasil tes dapat dilihat di sini.
    2. Tes Potensi Akademik (TPA) yang dikeluarkan oleh BAPPENAS
    3. Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA)/Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) yang dikeluarkan oleh HIMPSI.
  5. Lulus seleksi masuk:
    1. Tes tertulis Materi Bidang (sesuai dengan bidang keahlian yang dipilih)
    2. Wawancara

6. Menyatakan kesanggupan untuk memenuhi ketentuan/prosedur akademik dan finansial yang berlaku.

7. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini.

Tata Cara Pendaftaran

Tata Cara Pendaftaran

  1. Melalui web ITS: http://smits.its.ac.id calon peserta melakukan pendaftaran Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email yang valid.
  2. Selanjutnya calon peserta akan mendapatkan email berisi Kode Bayar, KAP, dan PIN.
  3. Dengan menggunakan Kode Bayar, calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000
  4. Panduan Detail Cara Pembayaran Melalui Internet Banking/ATM bisa dilihat di sini.
  5. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online dengan mengunjungi website Seleksi Masuk ITS (SMITS) dengan alamat http://smits.its.ac.id, dengan login menggunakan KAP dan PIN.
  6. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
    1. File pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi) dengan latar belakang putih berformat JPEG atau PNG dengan ukuran maksimum 500 KB.
    2. Ijazah Sarjana (S1)/Sarjana Terapan (D4).
    3. Transkrip Sarjana (S1)/Sarjana Terapan (D4).
    4. Surat Rekomendasi 2 buah.
    5. Sertifikat TOEFL (ITP/iBT)/TEFL/IELTS.
    6. Sertifikat TPA/TPKA/TPDA/TKDA.
    7. Surat Keterangan Sehat.
    8. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini.
  7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
  8. Calon peserta tidak diperkenankan mengganti program studi yang telah dipilih dengan alasan apapun.
  9. Calon peserta menandatangani Kartu Bukti Pendaftaran tersebut pada tempat yang disediakan.
  10. Kartu peserta dibawa pada waktu tes materi bidang dan wawancara.
  11. Semua berkas asli yang diunggah online wajib dibawa pada saat wawancara (MMT-ITS Kelas Jakarta)
  12. Semua berkas asli yang diunggah online wajib diserahkan ke Kampus MMT-ITS Tjokroaminoto 12 A (MMT-ITS Kelas Surabaya)

Unduh Dokumen Pendaftaran

Unduh formulir pendaftaran disini.

Kontak Kami

Info lebih lanjut silahkan hubungi:

DEPARTEMEN MANAJEMEN TEKNOLOGI
Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Kampus ITS Tjokroaminoto
Jl. Cokroaminoto 12A
Surabaya 60264
Tel: +62315613922, +62315666172
e-mail: info@mmt.its.ac.id

PJJ MMT-ITS

Pascasarjana ITS membuka Program PJJ Mata Kuliah atau disebut juga Kelas PJJ dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peraturan Akademik Program PJJ sama dengan Program Reguler
  2. Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program PJJ sama dengan Program Reguler
  3. Persyaratan Calon Mahasiswa Baru Program PJJ sama dengan Program Reguler

 

Program PJJ Mata Kuliah atau Kelas PJJ yang ditawarkan MMT-ITS adalah sebagai berikut:

  • Kelas PJJ Kerjasama
    • Calon mahasiswa merupakan sekumpulan pegawai institusi atau guru yang mendapatkan ijin dari instansi untuk studi lanjut dengan/tanpa beasiswa dari instansi terkait
    • Kelas PJJ Kerjasama diselenggarakan secara terpisah (jika jumlahnya mencukupi) atau digabungkan dengan PJJ regular (jika jumlah mahasiswa cukup sedikit)
    • Satu kelas PJJ Kerjasama dapat berisi mahasiswa dari berbagai institusi
    • Perkuliahan diselenggarakan dengan waktu kelas Profesional/Eksekutif
    • SPP sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS)

 

  • Kelas PJJ Profesional
    • Calon mahasiswa merupakan sekumpulan pegawai institusi atau guru yang mendapatkan ijin dari instansi untuk studi lanjut dengan/tanpa beasiswa dari instansi terkait atau perseorangan namun hanya mempunyai waktu setelah jam kerja
    • Perkuliahan diselenggarakan di luar jam kerja (Hari Senin s.d. Hari Kamis, Pukul 18.30 s.d. 22.10)
    • Satu kelas bisa berisi mahasiswa dari beberapa institusi atau perseorangan
    • SPP Magister (S2) 17.5 jt per semester

 

  • Kelas PJJ Eksekutif
    • Calon mahasiswa berasal dari luar daerah, sudah bekerja namun berinisiatif kuliah atas biaya sendiri, atau sekumpulan mahasiswa dari instansi tertentu
    • Perkuliahan dilaksanakan di waktu weekend (Hari Jumat, Pukul 18.30 s.d. 22.10 dan Hari Sabtu, Pukul 08.30 s.d. 16.30)
    • Mahasiswa dapat terdiri dari mahasiswa Kerjasama atau biaya mandiri
    • SPP Magister (S2) 20 jt per semester

Daftar Sekarang

Setelah memiliki semua kelengkapan berkas pendaftaran, silahkan daftar melalui tautan berikut ini.