News

FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir

Kam, 22 Feb 2024
8:16 pm
Berita
Share :
Oleh : itsram   |

Tim pelaksana kegiatan FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat Surabaya terhadap Banjir

MKPI ITS – Pada tanggal 21-22 Februari 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Queensland University of Technology (QUT) dan University of Technology Sydney (UTS) Australia akan menjadi tuan rumah Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir. Kegiatan ini menjadi langkah proaktif dalam menjawab tantangan banjir yang kerap melanda wilayah Surabaya.

FGD ini merupakan bagian dari penelitian kolaborasi internasional yang bertujuan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap bencanabanjir, utamanya kelompok rentan. Melibatkan para ahli dan praktisi dari ITS Surabaya, QUT, dan UTS Australia, kegiatan ini merupakan wujud kerjasama lintas batas dalam upaya mencari solusi inovatif untuk pengurangan risiko banjir.

Proses diskusi dalam FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat

Dalam FGD ini, para pemangku kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat turut serta, menciptakan platform yang inklusif dan mendukung partisipasi aktif.  Turut hadir pada gelaran ini pengelola KONEKSI, Bappenas, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, BPBD, Bappeda, serta Camat, Lurah, RT/RW yang menciptakan diskusi yang holistik dan berbasis pada kebutuhan riil masyarakat.

Latest News

  • Satgas Gempa MKPI, Layani Konsultasi Bangunan Pasca Gempa

    MKPI ITS – Gempa yang terjadi di dalam laut bagian utara Tuban Jawa Timur pada 22 Maret masih terus

    29 Mar 2024
  • Survei Kondisi Bangunan Kampus ITS Pasca Gempa

    MKPI ITS – Jaminan keamanan beraktivitas di dalam bangunan bagi pengguna tentu menjadi prioritas utama, tak terkecuali keamanan civitas

    25 Mar 2024
  • FGD Penguatan Ketahanan Masyarakat terhadap Banjir

    MKPI ITS – Pada tanggal 21-22 Februari 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Queensland University of Technology

    22 Feb 2024