QA ITS

Kantor Penjaminan Mutu

AUN - Asean University Network

The 133rd AUN Quality Assessment at Programme Level
Institut Teknologi Sepuluh Nopember –  30 Januari – 1 February, 2019

ASEAN University Network (AUN) mengakui pentingnya kualitas dalam pendidikan tinggi, dan kebutuhan untuk mengembangkan sistem jaminan kualitas holistik untuk meningkatkan standar akademik dan meningkatkan pendidikan, penelitian dan layanan di antara universitas anggotanya. Pada tahun 1998, ia memperdebatkan Jaringan AUN-QA yang mengarah pada pengembangan model AUN-QA. Sejak itu, jaringan telah mempromosikan, mengembangkan, dan menerapkan praktik jaminan kualitas berdasarkan pendekatan empiris di mana praktik jaminan kualitas diuji, dievaluasi, ditingkatkan dan dibagikan.
Prinsip Penilaian Kualitas AUN-QA Prinsip-prinsip dasar yang dijelaskan dalam standar ISO 19011 relevan dengan penilaian mandiri dan penilaian AUN-QA: Tiga prinsip yang terkait dengan pelaksanaan penilaian adalah:

  • Perilaku etis – dasar profesionalisme;
  • Presentasi yang adil – kewajiban untuk melaporkan secara jujur ​​dan akurat; dan
  • Perawatan profesional yang layak – penerapan ketekunan dan penilaian untuk penilaian.

Dua prinsip lain yang terkait dengan proses penilaian adalah:

  • Independensi – dasar ketidakberpihakan dan obyektivitas kesimpulan penilaian; dan
  • Bukti – dasar rasional untuk mencapai kesimpulan penilaian yang andal dan dapat direproduksi dalam proses penilaian sistematis. Bukti didasarkan pada catatan dan pernyataan fakta atau informasi yang relevan dengan kriteria penilaian dan dapat diverifikasi.

Kepatuhan pada prinsip-prinsip dasar ini merupakan prasyarat untuk menyediakan proses dan hasil penilaian yang andal dan relevan.
Tentang Penilai AUN-QA AUN-QA telah membentuk kelompok CQO dan profesional yang bertindak sebagai panel penilai AUN dalam penilaian kualitas aktual. Dari waktu ke waktu, Sekretariat AUN-QA akan mengundang atau meminta anggota AUN-QA dan anggota asosiasi untuk menominasikan CQO dan staf untuk dipertimbangkan untuk diangkat ke panel penilai AUN. Kandidat yang memenuhi syarat yang sesuai diminta untuk menyerahkan riwayat hidup dan nama dua wasit. Dalam memilih penilai, pertimbangan harus diberikan pada kompetensi penilai dan atribut pribadi di samping pendidikan dan pengalaman kerja.

 

The 133rd AUN Quality Assessment at Programme Level
Institut Teknologi Sepuluh Nopember – Kunjungan Fasilits 31 Januari, 2019

Source :Link

Page Terkait

SPME

Sistem Penjaminan Mutu Eksternal

QA ITS > SPME > AUN