News

Jejak Langkah yang Berarti di Asia University bersama Widyantari Febiyanti, Mahasiswi Departemen Teknologi Informasi ITS

Rab, 07 Jul 2021
5:36 pm
Berita
Share :
Oleh : Admin Teknologi Informasi   |

 

Senyum bahagia terpancar begitu indah dari seorang mahasiswi Departemen Teknologi Informasi ITS, Widyantari Febiyanti, yang berhasil lolos menjadi salah satu delegasi ITS untuk mengikuti Asia University Summer Program 2019. Asia University Summer Program 2019 merupakan salah satu wujud kerjasama antara Asia University dengan ITS dalam hal program pertukaran pelajar jangka pendek di Taiwan. Program yang berlangsung pada kurun waktu 16 – 29 Juli 2019 ini bertujuan untuk mempererat hubungan luar negeri dengan beberapa universitas serta memberikan kesempatan untuk dapat menuntut ilmu dan mengasah softskill bagi mahasiswa/i ITS. 

Tahap demi tahap penyeleksian dari Asia University Program 2019 diikuti oleh Widyantari Febiyanti dengan penuh semangat. Tahap pertama adalah tahap penyeleksian administrasi, meliputi:

  • Transkrip nilai (IPK Min. 2,50)
  • Sertifikat lulus EFL/TOEFL (Min. 477) 
  • Surat Keterangan Mahasiswa Aktif
  • Paspor
  • Motivation Letter
  • Recommendation Letter

Tidak berhenti pada tahap pertama, Widyantari Febiyanti dinyatakan lolos dan melangkah menuju tahap kedua yaitu tahap wawancara. Setelah mengikuti kedua tahap tersebut, pihak Asia University akan melakukan penilaian hasil seleksi dan mengumumkan siapa saja peserta Asia University Program 2019 yang berhasil lolos beserta kualifikasi bidang course yang akan mereka jalani di Asia University. Widyantari Febiyanti pun dinyatakan lolos dan siap untuk menjalani program pertukaran pelajar ke Asia University pada bidang course “Artificial Intelligence”.

Selama menjalani program pertukaran pelajar ke Asia University, para mahasiswa pada program ini tidak hanya belajar apa yang menjadi bidang course mereka. Widyantari Febiyanti mengatakan, “Selain belajar bidang course yang telah ditetapkan, kita juga belajar budaya negara China dan ada hari dimana kita melakukan study excursion dengan mengunjungi beberapa perusahaan yang menerapkan Artificial Intelligence di dalamnya. Selain itu, kita juga mengunjungi beberapa exhibition dan pastinya kita juga diajak jalan-jalan ke tempat wisata di kota Taichung, Taiwan dan sekitarnya”. 

Sebuah kado kecil berisikan pesan sangat berharga untuk para pembaca konten berita ini dari sang narasumber, Widyantari Febiyanti, yaitu “Jangan ragu untuk selalu mencoba. Kita tidak pernah tahu apa akan kita hadapi ke depan apabila kita tidak mencobanya. Don’t force yourself to always fit in society! Try to break free! Spread your wings, try something new! Remember you are the best version of you, so you don’t have to be worry and try everything!”

Latest News

  • Komputasi Kuantum dan Ancaman Siber dari Ransomware Berbasis Domain Generation Algorithm (DGA)

    Botnet berbasis DGA menggunakan nama domain server command and control (C&C) yang dihasilkan secara algoritmik. Miliaran perangkat berpotensi rentan

    29 Apr 2022
  • Dosen DTI ITS Berbicara di HoneyCast Episode 2: Exposing Indonesia HoneyNet Exploration & Cyber Threats

    Hatma Suryotrisongko berbicara tentang topik penelitian cybersecurity yang saat ini sedang dikerjakan: cyber threat intelligence (CTI), quantum machine learning,

    31 Mar 2022
  • 8 Mahasiswa Menjadi Wisudawan Pertama dari Departemen Teknologi Informasi, 3 Diantaranya Cum Laude dan Punya Segudang Prestasi.

    8 Wisudawan bersama Dr.techn. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc (kiri), Edwin Riksakomara, S.Kom., M.T (kanan). (27/3/2022) -Dok. oleh

    28 Mar 2022