FAQ-Creabiz Open Day 2025

    Butuh Bantuan?

    Silakan hubungi kami di sini:

    FAQ - KEGIATAN CREABIZ OPEN DAY 2025

    Creative greetings!!

    Assalamu’alaikum. Selamat Pagi. semoga pesan ini menemui anda semua dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. aamiin.

    Menyampaikan bahwa konsep acara Creabiz Open Day 2025 (COD) adalah Open Campus, sehingga pengunjung dapat leluasa datang dan melihat langsung Fasilitas Prodi yang ada di bawah Creabiz. hanya pada kegiatan COD Departemen memberikan akses lansung sampai level laboratorium.
    ( dalam bahasa yang mudah bahwa kami membuka Departemen seperti wahana bermain pada tempat wisata )
    sehingga peserta bebas mengeksplor secara mandiri.
    Mengingat Kampus ITS Sukolilo lumayan luas dan jarak antar Prodi relatif jauh, akan ada penunjuk arah. dan bisa mengakses lokasi departemen pada link lokasi pada : its.id/cod.

    Terimakasih telah berpartisipasi pada kegiatan Creabiz Open Day 2025. Berikut ini kami merangkum pertanyaan yang biasanya sering muncul.

    Panitia

    PERTANYAAN UMUM

    1. Apakah acara dikenakan Biaya?
      Tidak ada biaya untuk mengikuti kegiatan ekonomi Open Day.  Bila anda menemukan oknum yang meminta biaya untuk kegiatan ini harap melaporkan kepada panitia.
    2. Pada kegiatan COD Dresscode nya apa ya?
      Pada kegiatan Creabiz Open Day dress code adalah menggunakan baju seragam putih dan abu-abu, atau menyesuaikan dengan seragam disekolah pada hari rabu.
    3. Kegiatan COD dimulai dari jam berapa?
      Kegiatan  COD menyesuaikan dengan jadwal SIT IN sedangkan untuk pameran dan kampus tour akan kami buka pada 09.00 WIB
    4. Mengapa saya harus menggunakan seragam sekolah?
      Dengan menggunakan seragam sekolah kami dapat dengan mudah mengenali peserta COD. sehingga kami akan lebih cepat tanggap melayani/ lebih care gitu.
      pengalaman yang sudah. bila siswa menggunakan baju bebas, kami mengira itu mahasiswa. sehingga kurang maksimal melayani.
    5. Apa yang perlu kami siapkan untuk mengikuti kegiatan COD?
      Silahkan membawa perlengkapan alat tulis standar seperti buku, pulpen, pensil, spidol.
    6. [Campus Expo] itu bagaimana?
      Kami merancang kegiatan kampus Expo ini secara mandiri dikarenakan agar siswa ataupun guru dapat mengeksplor kampus ITS dengan maksimal dan sesuai dengan minat masing-masing.
    7. Untuk [Campus Expo]  apa ada yang mengarahkan ya?
      Di Departemen akan ada boot dan petugas yang akan siap sedia menjawab pertanyaan.
    8. Bagaimana Akomodasi selama kegiatan COD?
      di ITS kami menyediakan Shuttle yang bisa digunakan setiap saat dengan jadwal yang sudah kami tentukan nanti akan diupdate melalui WAG.
    9. Apakah yang boleh ikut hanya kelas 12?
      Kelas 10 dan kelas 11 juga boleh bahkan Gap year silahkan bergabung kak.
    10. Bagaimana bila saya terlalu malu untuk bertanya dengan panitia COD?
      Kami sarankan berkelompok atau membentuk kelompok tersendiri bergabung dengan sekolah lain pasti lebih seru selain itu penyampaian informasi lebih mudah dan kami juga sangat mudah untuk mengenali anda. Kami berusaha memberi ruang siswa yang nantinya akan menjadi calon mahasiswa agar lebih mandiri dan siap dengan dunia kampus. Semangat!!
    11.  Siswa yang mengikuti sit in dapat juga mengikuti kegiatan workshop dan pameran yang diadakan dalam rangka COD?
      Boleh (Kuota terbatas)
    12. Saya sudah mendaftar, tapi mengapa tidak mendapat informasi apapun?
      Kami tidak akan mengirimkan spam ataupun broadcast informasi melalui WA pribadi, kami hanya akan di mengirimkan WA Pribadi untuk keperluan konfirmasi kegiatan SIT IN kepada siswa yang terdaftar sebagai perserta SIT IN. sedangkan untuk email hanya sebagai media kami untuk mengirimkan sertifikat kegiatan.
    13. Kak untuk mendaftar nanti kami menggunakan 1 nomer hp untuk beberapa siswa apakah tidak apa-apa?
      Sebaiknya tidak, karena untuk konfirmasi SIT IN itu yang di kunci adalah data Nomer WA. sehingga 1 nomer WA hanya akan terdaftar satu kesempatan SIT IN.
    14. Transportasi selama di ITS kami menyediakan Bis Shuttle yang akan berkeliling setiap satu jam sekali untuk berjalan keseluruh tempat kegiatan COD sesuai halte yang ditetapkan. Rutenya :
      1. Rektorat ITS (Destinasi Departemen Studi Pembangunan, Masjid, Parkiran ITS)
      2. Desain Produk (Destinasi Departemen Desain Produk, Desain Interior dan DKV)
      3. Manajemen Bisnis (Destinasi Departemen Manajemen Bisnis)

    Kegiatan SIT IN

    1. Kapan pengumuman kegiatan SIT IN?
      Pengumuman kegiatan SIT IN akan dilaksanakan maksimal pada hari Minggu tanggal 16 November 2025. 
    2. Mengapa Nama saya tidak ada di dalam daftar SIT IN?
      Kuota SIT IN yang ada pada Kami sangat terbatas dan kami sangat ingin memberikan point of view untuk seluruh siswa dengan perwakilan dari tiap sekolah.  Harapan kami siswa tersebut dapat membagikan/ menceritakan pengalaman mereka ke siswa lain yang ada di sekolah. Jangan khawatir  kegiatan lain yang dilaksanakan oleh kreatif sangat seru untuk dieksplor, dan jangan ragu untuk selalu bertanya kepada kakak-kakak mahasiswa agar pengalaman kalian di ITS menjadi pengalaman Expo kampus ini menjadi lebih berkesan atau kalian.
    3. Apa yang harus saya siapkan untuk mengikuti kegiatan SIT IN?
      Yang utama adalah mental karena di hari kalian melaksanakan kegiatan SIT IN maka kalian adalah mahasiswa ITS!!!. untuk kebutuhan perlengkapan lainnya silakan bawa peralatan tulis standar seperti buku, kertas, pulpen, pensil, penggaris.
    4. Bagaimana bila nama saya terdaftar sebagai peserta SIT IN tapi pada tanggal 19 November 2025 saya tidak bisa datang?
      informasikan kepada Panitia di WAG Peserta COD 2025 untuk pembatalan jadwal H-1ya. agar dapat kami ganti dan kami sesuaikan dengan peserta lainnya.
    5. Yang tidak terdaftar pada kegiatan lain bagaimana kak?
      Tenang aja, tidak ikut SIT IN tidak masalah, masih banyak kegiatan seru lain yang bisa dikunjungi di acara COD. nggak percaya? silahkan Buktikan.
    6. Peserta SIT IN datang nya jam berapa?
      Jadwal mengikat hanya pada pada kegiatan SIT IN dan Workshop. untuk kegiatan lainnya bebas untuk mengeksplor Prodi di Creabiz.
    7. pada acara SIT IN akan ada mahasiswa yang menjadi “Buddy”(teman)  kalian agar kalian tidak merasa awkward selama perkuliahan.

    KEGIATAN WORKSHOP CREABIZ

    Pelaksanaan kegiatan di Gedung Desain Komunikasi Visual ITS Ruang 402

    Agenda Kegiatan Promosi Creabiz

    Waktu Kegiatan
    08.00 – 09.00 Registrasi
    09.00-09.10 Pembukaan
    09.10-09.20 Menyanyikan lagu Indonesia Raya
    09.20-09.35 Sambutan Dekan FDKBD
    09.35-10.45 Pemaparan Creabiz dan Sesi Tanya Jawab
    10.45-12.00 Pemaparan Admisi ITS dan Sesi Tanya Jawab
    Institut Teknologi Sepuluh Nopember
    Ada yang bisa kami bantu?
    Selamat datang, di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).