DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
26 Mei 2024, 12:05

Kabar Gembira: Institut Teknologi Sepuluh Nopember Gandeng Trinka AI – Asisten Penulisan Ilmiah

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis terbaru dengan Trinka AI, sebuah organisasi terkemuka dalam bidang komunikasi ilmiah yang telah beroperasi selama lebih dari 18 tahun. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi, penulisan, dan publikasi internasional seluruh peneliti di ITS.

Trinka AI dikenal sebagai salah satu alat bantu penulisan ilmiah yang dapat membantu peneliti dalam menyusun karya akademik berkualitas tinggi. Kemitraan ini memberikan akses kepada seluruh peneliti di ITS untuk menggunakan berbagai alat dari Trinka AI dengan kredensial yang sama. Alat-alat yang dapat diakses meliputi:

  1. Trinka AI (Asisten Penulisan) – https://www.trinka.ai/
  2. Enago Baca (Asisten Membaca) – https://www.read.enago.com/
  3. Laporan Enago (Akses cepat ke laporan komprehensif) – https://www.reports.enago.com/

Prof. Daniel O. Siahaan, Kepala Publikasi Ilmiah ITS, menyatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi ITS dan seluruh pemangku kepentingannya. “Kami percaya bahwa kemitraan dengan Trinka AI akan memfasilitasi peneliti kami dalam menghasilkan karya ilmiah yang lebih baik dan lebih mudah dipublikasikan di jurnal internasional,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, ITS juga akan menyelenggarakan sosialisasi dan seminar yang diselenggarakan pada 16 dan 20 Mei yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memaksimalkan penggunaan tools-tools dalam TRINKA AI. Materi kegiatan tersebut dapat diakses dengan klik di sini.

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan mengenai kemitraan ini, dapat menghubungi Daniel O. Siahaan melalui email di daniel@if.its.ac.id.

Berita Terkait