DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
15 Januari 2024, 15:01

Call for Proposal 2024: Novo Nordisk Foundation “Data Science Collaborative Research Programme 2024”

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan adanya program hibah penelitian mengenai “Data Science Collaborative Research Programme 2024” yang diinisiasi oleh Novo Nordisk Foundation (NNF), terdapat beberapa informasi yaitu sebagai berikut:

Tujuan Program

  • Program Riset Kolaboratif Ilmu Data ini bertujuan untuk mendukung kolaborasi riset sinergis berbasis ilmu data dan ilmu komputasi dengan aplikasi saat ini atau potensial di masa depan dalam bidang yang relevan dengan strategi NNF.

Tujuan Program Riset

  1. Mendorong kolaborasi riset antara ilmuwan data,
  2. Mendukung kolaborasi riset antara ilmuwan data dan ahli di bidang lain, termasuk kedokteran, biologi, bioteknologi, fisika, kimia, dan lainnya,
  3. Mendukung ekosistem riset akademis dan pendidikan yang unggul dalam ilmu data di Denmark,
  4. Memajukan kursus pendidikan dan pelatihan dalam topik terkait ilmu data di Denmark.

Area Dukungan

  1. Pengembangan algoritma, metode, dan teknologi baru dalam ilmu data, kecerdasan buatan (termasuk machine learning dan deep learning), statistika, bioinformatika, dan ilmu komputasi lainnya,
  2. Aplikasi ilmu data dan ilmu komputasi pada bidang relevan dengan strategi NNF, termasuk ilmu kehidupan, biomedis dan kesehatan, kesehatan masyarakat dan global, penyakit menular, keberlanjutan, transisi hijau, pertanian, serta ilmu alam dan teknik.

Kriteria Eligibilitas

  • Pemohon utama atau salah satu dari rekan pemohon harus menjadi peneliti ilmu data atau ilmu komputasi. Pemohon utama dapat berupa peneliti komputasi (ilmuwan data) atau peneliti dari domain aplikasi yang relevan, yang terkait atau bekerja di universitas atau lembaga di Denmark selama periode proyek.

Pendanaan

  • Anggaran total hibah tahunan untuk Program Riset Kolaboratif Ilmu Data 2024 adalah hingga DKK 75 juta. Setiap hibah dapat mencapai hingga DKK 30 juta selama maksimal 5 tahun.

Proses Aplikasi

  • Proses aplikasi terdiri dari 2 Fase. Fase 1 melibatkan pengajuan aplikasi lengkap, terbatas pada 30.000 karakter (termasuk spasi), dan Fase 2 melibatkan presentasi dan diskusi proyek riset dengan komite peninjau di Novo Nordisk Foundation.
  • Aplikasi harus diselesaikan dan diajukan melalui sistem aplikasi NORMA yang dapat diakses melalui tautan “Apply now“. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada link berikut: https://novonordiskfonden.dk/en/grant/data-science-collaborative-research-programme-2024/.

Apabila memerlukan lembar pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi di Admin DRPM wa.me/6281333250025. Demikian kami sampaikan, Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Lampiran:

Berita Terkait